Komentar Trump tentang 99% Covid-19 Tak Berbahaya, Gedung Putih: Itu Fakta

Juru bicara Gedung Putih, Kayleigh McEnany. (Foto: AP)

IMPIANNEWS.COM (AS).

Gedung Putih menunjukkan penurunan angka kematian setelah infeksi virus corona di Amerika untuk mendukung klaim Presiden Donald Trump pada 4 Juli lalu.

Trump mengatakan bahwa, "99% di antaranya (kasus Covid-19) benar-benar tidak berbahaya."

"Presiden menyampaikan fakta bahwa sebagian besar orang Amerika yang tertular virus corona akan sembuh" kata juru bicara Gedung Putih, Kayleigh McEnany, Senin (6/7/2020), waktu setempat.

Dalam pidatonya pada Sabtu (4/7/2020), Trump mengatakan AS terlalu banyak melakukan pengujian dan dengan salah menambahkan 99 persen kasus benar-benar tidak berbahaya.

Komisaris Kantor Pangan dan Obat-obatan AS (Food and Drug Administration/FDA) kemudian menolak mendukung klaim Trump itu.

Dr. Stephen Hahn mengatakan kepada jaringan berita AS, data pemerintah jelas menunjukkan ada masalah serius dengan pandemi virus corona.

Sehari sebelumnya, Gubernur South Dakota, Kristi Noem menemani presiden di pesawat Air Force One, meskipun ia melakukan kontak dekat dengan pacar putra Trump, yang dites positif terkena virus corona.

Trump juga berada dalam posisi di mana ia berhadapan dengan virus yang menyebar dari orang-orang tanpa gejala seperti Noem.
loading...

Pada penggalangan dana kampanye beberapa hari lalu, Noem berinteraksi dekat dengan pacar Donald Trump Jr., Kimberly Guilfoyle, yang ternyata terinfeksi virus.

Maggie Seidel, juru bicara Noem, mengatakan Noem tidak mengenakan masker di pesawat dan berbicara dengan presiden ketika penerbangan kembali ke Washington, D.C.

Dikutip Worldometer, update virus corona di dunia per Senin (6/7/2020), tercatat 11.537.723 total kasus positif.

Terdapat lima negara yang mencatat kasus baru tertinggi, yakni Amerika Serikat, Brasil, India, Afrika Selatan, dan Meksiko.
Amerika Serikat menjadi negara penyumbang kasus infeksi baru di dunia, tercatat 40.892 orang terkonfirmasi positif virus corona.

Amerika Serikat mencatat total kasus sebanyak 2.976.662 orang dengan 132.549 kematian dan sudah 1.285.169 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Post a Comment

0 Comments