Ketua KT Padang Yaldi Chaniago Apresiasi UEP Ternak Sapi Potong Baringin Sukses

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Kelompok Usaha Ekonomi Produktif ( UEP ) Sukses maju Bersama yang beralamat di RT 01 RW 01 Kelurahan Baringin Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang melakukan kegiatan panen perdana Sapi Potong untuk Kurban,  Rabu, 29 Juli 2020.

Disampaikan Ketua Karana Kota Padang Yaldi Chaniago disela-sela memantau perkembangan peternakan sapi potong oleh Karang Tsruna Kelurahan Baringin Kecamatan Lubuk Kilangan.

Yaldi mengapresiasi kegiatan 
Kelompok UEP Sukses Maju Bersama ini adalah binaan dari Karang Taruna Baringin jaya yang juga di support oleh LPMK Kelurahan Baringin untuk pengembangan peternakan  Sapi Potong.

Sapi Potong yang panen perdana ini dihadiri anggota DPRD Kota Padang Surya Jufri Bitel, juga terlihat hadir mewakili Dinas Sosial Kota Padang, Ketua Karang Taruna Kota Padang, dan Camat Lubuk Kilangan beserta tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh UEP ini yakni peternakan sapi potong, dan bertepatan dengan memasuki Idul Adha tahun ini, UEP Sukses Maju Bersama melepas 3 ekor sapi yang dijual sebagai sapi qurban.

Salah satu mitra penjualannya melalui CSR semen padang yang turut serta dalam program Basinergi Mambangun Nagari melakukan pembinaan terhadap kelompok usaha masyarakat yang ada di lingkungan perusahaan PT Semen Padang, Sebutnya. (jf)