Jokowi Instruksikan Reformasi Polri


Presiden RI Ir. H. Joko Widodo

IMPIANNEWS.COM (Jakarta)

Presiden Joko Widodo menginstruksikan reformasi Polri. Kepolisian harus menjaga kehormatan instansi dan kepercayaan masyarakat selama bertugas.

“Terus lakukan reformasi diri secara total dan bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan, dan, akuntabel,” kata Jokowi saat menjadi inspektur upacara peringatan HUTke-74 Bhayangkara di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Juli 2020.

Polisi diperintahkan memegang teguh nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya. Jokowi juga menuntut pembangunan kultur kerja yang baik dalam diri Polri.

Hal itu diyakini bisa menjaga kinerja mereka tetap profesional, modern, dan tepercaya. Kepala Negara juga memerintahkan Polri memperkuat soliditas internal dan eksternal.

Korps Bhayangkara harus mempererat koordinasi dengan TNI, elemen pemerintah, dan masyarakat. Hal itu penting dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

Pelayanan publik oleh Polri harus transparan dan menjunjung tinggi keadilan. Sehingga, Polri semakin dipercaya masyarakat.

“Terapkan strategi proaktif dan humanis dalam menangani masalah sosial di masyarakat,” tegas Jokowi.

Jokowi memberi mandat terkait penanggulangan korona (covid-19). Polri diperintahkan aktif memantau kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

“Juga ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab,” tutur dia. ***



Posting Komentar

0 Komentar