Camat Lubek Terapkan Forkosteng untuk Menampung Aspirasi Masyarakat

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Camat Lubuk Bagaluang Nan XX Wilman Muchtar menghadiri acara silaturahim antara Lurah, RT, RW serta warga masyarakat   Kelurahan Tanjuang Aua Nan XX di Poskamling RT 02 RW 01, Sabtu ( 25/7/20 ).

Kehadiran Camat Wilman telah dinantikan warga RT 02 RW 01 dengan menyuguhkan hidangan lontong malam dan minuman.

Dikesempatan tersebut Camat Wilman Muchtar didaulat untuk memberikan sambutan, dalam sambutannya Camat Wilman sangat senang dan bangga hadir di acara silaturahim ini.

Camat Wilman juga bangga dengan warga RT 02 RW 01 yang telah mengangkat acara ini dengan sederhana dan penuh keakraban.

"Kegiatan ini yang sangat diharapkan, tidak perlu acaranya mewah  - mewah cukup sederhana, yang penting keakraban antara perangkat Kelurahan, RT, RW dan warga masyarakat tetap terjaga,"terang  Camat Wilman.

Selanjutnya Camat Wilman menjelaskan, dalam menjalin keakraban kita perlu mengadakan Forum Kopi Setengah, ( Forkopsteng ) artinya cukup dengan minum kopi setengah aspirasi warga dapat kita tampung. Forkopsteng ini sangat ampuh menjaring aspirasi warga dengan aparat Pemerintahan.

"Forkopsteng ini nantinya akan kita terapkan pada setiap Kelurahan dalam rangka menjaring aspirasi warga masyarakat untuk kemajuan pembangunan di Kota Padang," ujarnya.

Kemudian lagi kata Camat Wilman, kenapa Forkopsteng perlu diterapkan, Karena di dalam Forkopsteng masyarakat bebas menyampaikan aspirasi secara terbuka. Mungkin di forum resmi mereka takut atau tidak berani untuk menyampaikan aspirasi.

"Di forum Kopsteng inilah mereka bisa terbuka menyampaikan aspirasi kepada kita semua,"ulas Camat muda yang energik ini.

Sementara itu Lurah Tanjuang Aua Nan XX, Luxani mengucapkan Terima kasih kepada Camat  Lubuak Bagalung Nan XX yang telah bersedia hadir pada acara silaturahim ini.

"Semoga Forkopsteng yang diterapkan Camat Lubuak Begaluang Nan XX dapat menyalurkan aspirasi warga masyarakat untuk kemajuan pembangunan di Kelurahan,"Kata Luxani.

Ditambahkan Luxani, di Kelurahan Tanjuang Aua Nan XX ada beberapa Poskamling yang telah berdiri,  nantinya akan kita pilih Poskamling yang bisa menjadi Icon untuk Kelurahan.

"Kira berharap Poskamling yang berada di RT 02 RW 01 ini bisa mewakili Kelurahan Tanjuang Aua Nan XX untuk diperlombakan pada tingkat Kecamatan," tuturnya. (vb)