Camat Harau Apresiasi Masyarakat Kenagarian Taram

IMPIANNEWS.COM 
Lima Puluh Kota, --- Dinas Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Radio Harau FM kembali melaksanakaan kegiatan talkshow dalam rangka Keterbukaan Informasi Publik Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Senin (6/7/2020).

Talkshow kali ini menghadirkan Camat Harau Andri Yasmen, S.Sos dan Wali Nagari Taram  Defrianto Ifkar sebagai narasumber dengan topik pembahasan tentang penerapan new normal di wilayah Kecamatan Harau sesuai dengan Peraturan Bupati Lima Puluh Kota Nomor 31 Tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan New Normal, Produktif, Aman Corona Virus dan Bersih dari Covid-19 di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Peraturan Bupati ini mengatur beberapa hal terkait dengan kegiatan kemasyarakatan dan pelayanan kemasyarakatan baik di kantor maupun dalam pelaksanaan kegiatan dibidang kebudayaan, keagamaan, keramain dan sebagainya. 

Kecamatan Harau sudah melakukan inovasi terkait dengan kewenangan Camat dalam pelayanan masyarakat dengan menetapkan SOP (Standard Operational Prosedur) penerapan protokol kesehatan dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat, dimana setiap masyarakat yang datang dan mendapatkan pelayanan di kantor Camat wajib mematuhi protokol kesehatan aman dari Covid-19. 

"Setiap ASN ataupun tamu yang datang ke Kantor Camat diwajibkan memakai masker, dan sebelum masuk kantor juga di wajibkan mencuci tangan pada sarana yang sudah di siapkan. Kemudian apabila ada pegawai yang sakit dianjurkan bekerja di rumah dan kepada masyarakat yang bersuhu tubuh di atas 37 dianjurkan memeriksakan kesehatannya terlebih dahulu" ujar Andri. 

Sedangkan tatanan kehidupan normal baru juga diterapkan dalam pengelolaan objek wisata sebagaimana protokol kesehatan yang berlaku. Pada beberapa objek wisata di Nagari Taram seperti Kapalo Banda yang ramai dikunjungi wisatawan, Pemerintah Nagari Taram menurunkan pemuda setempat untuk malakukan penjagaan. 

Selanjutnya di pusat keramaian lainnya seperti pasar mingguan juga diberlakukan tatanan kehidupan normal baru, seperti melakukan penyemprotan desinfektan secara gotong royong oleh masyarakat dan dibantu oleh TNI / POLRI. Setiap pengunjung pasar pun telah diwajibkan melakukan pengecekan suhu tubuh dan memakai masker sebelum memasuki pasar. 

Pada kesempatan tersebut Wali Nagari Taram mengungkapkan rasa  terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Nagari Taram dan semua pihak atas dukungan dan kejasama dalam membangun Nagari Taram, terutama pada masa pandemik Covid-19 hingga kondisi new normal saat ini, dengan capaian zero Covid-19 di Nagari Taram.

"Mari terus berdoa dan memohon perlindungan kepada Allah SWT, mudah-mudahan masyarakat Nagari Taram dan Kecamatan Harau tidak ada yang terkonfirmasi positif atas virus Covid-19" harap Defrianto.(014)

Posting Komentar

0 Komentar