BMPN Pauh IX Kuranji akan Gelar Raker


BMPN Pauh IX Kuranji akan Gelar Raker

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kecamatan Kuranji berencana akan menggelar rapat kerja (raker) dalam waktu dekat.

Tujuannya, supaya roda organisasi dapat berjalan seperti yang diharapkan. Sebab, tanpa adanya program kerja yang jelas maka sebuah organisasi tersebut tidak akan ada manfaat apa-apa bagi masyarakat sekitarnya.

"Ya, dalam waktu dekat kami akan segera menggelar raker. Kapan waktunya dan dimana tempatnya belum diputuskan. Tentu akan kita bicarakan dulu dengan sejumlah pengurus," ungkap Ketua BMPN Pauh IX Kecamatan Kuranji, M Fikar Dt. Rajo Magek kepada ImpianNews.Baru.Com di sela-sela acara pelantikan pengurus PC DMI Kecamatan Kuranji, Rabu (15/7/2020).

Menurutnya, pasca dilantik menjelang bulan Ramadhan 1441 H lalu, BMPN Pauh IX memang sudah melakukan sejumlah kegiatan sosial. Namun itu sifatnya spontanitas. 

Seperti aksi bagi-bagi masker, bagi paket sembako kepada warga serta menyantuni anak yatim di sekitar wilayah Kecamatan Kuranji.

"Aksi sosial yang kita lakukan selama ini sifatnya masih spontanitas. Tapi untuk program kegiatan lainnya tentu harus kita rumuskan melalui raker. Insya Allah, BMPN Pauh IX sudah siap berbuat yang terbaik demi kemajuan pembangunan di Nagari Pauh IX ini," ucapnya optimis.

Ketika ditanyakan dimana lokasi raker BMPN Pauh IX tersebut, Sekretaris Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kota Padang itu menilai ada beberapa alternatif lokasi yang bisa dipakai.

"Bisa di Gedung Sebaguna Balimbiang atau di Kantor KAN Pauh IX. Semua tergantung kesepakatan rapat pengurus harian nantinya. Tunggu saja," elak Kepsek SMP Muhammadiyah 7 Padang tersebut sembari tersenyum.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan SK yang dikeluarkan KAN Pauh IX beberapa waktu lalu, kepengurusan BMPN Pauh IX Kuranji periode 2020-2025 itu dipimpin M Fikar Dt. Rajo Magek, dengan sekretaris Kadril Rajo Darek dan bendahara Henofri. Kepengurusan BMPN tersebut juga dilengkapi sejumlah bidang kegiatan dan lainnya. (noa)