Afrizal: Mahyeldi Sangat Layak Pimpin Sumbar ke Depan


Afrizal Bersama Wali Kota Padang
H. Mahyeldi Ansharullah, SP
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Tokoh muda Kelurahan Tanjung Saba Pitameh Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) menilai, sosok Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah sangat layak memimpin Sumatera Barat (Sumbar) ke depan.

Soalnya, gebrakannya selama memimpin Kota Padang sangat luar biasa. Pembangunan infrastruktur berkembang cukup pesat sehingga perekonomian masyarakat jadi meningkat.

"Kita bisa lihat bagaimana wajah Kota Padang sejak buya Mahyeldi jadi walikota. Kota Padang sungguh jauh berubah bila kita bandingkan sebelum beliau memimpin," ungkap Afrizal Rang Tanjuang kepada ImpianNews.Com, usai menghadiri peresmian Masjid Al-Huda di Kelurahan Parak Laweh, Lubeg, Rabu (29/7/2020).

Menurutnya, figur Mahyeldi merupakan dambaan banyak orang di Ranah Minang tercinta ini. Selain ramah dan dekat dengan siapa saja, Mahyeldi juga seorang da'i/ustadz yang mampu mensinergikan kepentingan umat Islam dalam pemerintahannya.

"Jujur saja, selama Mahyeldi jadi walikota, adakah kepentingan umat Islam yang terzholimi? Hal ini wajar kita jadikan acuan karena kita mayoritas muslim di Sumbar ini," ulasnya seraya memberikan pandangan yang rasional.

Terkait adanya sentimen negatif dari sebagian masyarakat terhadap sosok Mahyeldi yang dinilai tidak konsisten dengan ucapannya saat kampanye Pilkada Padang 2018 silam yang lagi viral di media sosial saat ini, kata Afrizal itu biasa dalam politik.

"Kalau dalam kaca mata politik kita memandang seseorang, tidak akan ada orang yang benar. Sebab yang namanya politik suka mencari kelemahan dan kekurangan lawannya. Tapi bagi kami pendukung buya Mahyeldi, hal itu tidak akan menyurutkan tekad kami untuk terus melangkah ke depan. Kita harus mengutamakan kemaslahatan umat dan kemajuan Sumbar. Itu saja," tegas simpatisan PKS tersebut. (noa)