Virus Corona di India Mengerikan, Warga Asing Diminta Angkat Kaki

IMPIANNEWS.COM (India)

Penanganan wabah virus corona di India makin mengkhawatirkan. Angka kematian akibat penyakit Covid-19 mencapai 2 ribu per hari. Sejumlah negara Barat meminta warganya segera meninggalkan India.

India yang tercatat sebagai negara keempat paling parah yang terkena corona, kini telah mencatat 354,065 kasus positif. Para ahli memperkirakan, angka sebenarnya bisa jauh lebih tinggi jika pemeriksaan virus lebih diintensifkan.

Bahkan, sejumlah negara barat meminta warganya segera meninggalkan India. Dengan penambahan ini, total angka kematian di India mencapai 11,903.

 Angka ini meningkat sangat tajam karena pada 14 Juni lalu,
Karena itu Kementerian Luar Negeri Jerman sudah mengirim pesan kepada warganya yang ada di India untuk segera meninggalkan negeri itu.

“Kami merekomendasikan anda dan keluarga untuk mempertimbangkan untuk kembali sementara ke Jerman atau negara lain yang memiliki sistem kesehatan yang lebih baik,” bunyi rekomendasi itu, Rabu (17/6).

Kementerian Luar Negeri Jerman memperkirakan, mereka yang terkena virus ini atau penyakit lain akan kesulitan mendapatkan pelayanan di rumah sakit. Ini karena mayoritas rumah sakit di India sudah kewalahan merawat pasien Covid-19. (*)

Posting Komentar

0 Komentar