Rektor UNP Canangkan Zona Integritas Fakultas MIPA UNP Menuju WBK

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Pencanangan Zona Integritas Fakultas MIPA UNP Menuju Wilayah bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani,   yang di hadiri oleh Dirjen Dikti Kemdikbud RI, Rabu 17 Juni 2020

Dalam rangka pembangunan zona integritas dilingkungan perguruan tinggi (PTN), Universitas Negeri Padang (UNP),  UNP melaksanakan pencanangan Zona Integritas Fakultas MIPA UNP Menuju Wilayah bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani,  yang dicanangkan oleh Rektor dan disaksikan oleh Dirjen Dikti , Prof. Ir. Nizam, Ph.D.

"Pelaksanaan kegiatan ini sekaligus sosialisasi dilakukan secara daring melalui aplikasi zoon meeting yang diikuti oleh sivitas akademika UNP. 

" Dirjen Dikti, Prof. Nizam, Ph.D menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada UNP, karena selama ini kami melihat prestasi-prestasi UNP sehingga kami memilih UNP sebagai salah satu pembangunan zona integritas, mudah-mudahan tahun ini UNP bisa menjadi contoh bagi perguruan tinggi yang lainnya."ungkapnya

Dalam kesempatan ini juga Rektor UNP dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada bapak Dirjen yang telah meluangkan waktunya ikut dalam pencanangan zona intregritas ini. 

Lebih lanjut  Rektor UNP menyatakan, bahwa Reformasi birokrasi di UNP sudah dimulai sejak 3 tahun lalu,  dengan dilakukannya pencanangan zona integritas. Pencanangan Zona integritas di FMIPA UNP ini merupakan bagian dari Reformasi birokrasi di UNP.

" Secara prinsip, reformasi birokrasi perlu menata ulang proses birokrasi dari tingkat (level) tertinggi hingga terendah,  dan melakukan terobosan baru (innovation breakthrough) dengan langkah-langkah bertahap, konkret, realistis, sungguh-sungguh, berfikir diluar kebiasaan/rutinitas yang ada (out of the box thinking), perubahan paradigma (a new paradigm shift), dan dengan upaya luar biasa (business not as usual). 

Selanjutnya, Rektor UNP juga menyampaikan dengan adanya perubahan paradigma dan upaya yang luar biasa sehingga pada tahun 2019 UNP mendapat penghargaan dari Komisi Informasi Publik (KIP) sebagai badan publik informatif yang penghargaannya langsung diserahkan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.  

Dalam kesempatan ini, Dirjen Dikti juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Rektor UNP dan selamat atas pelantikan sebagai Rektor UNP, yang mana selama ini sangat responsif terhadap kebijakan-kebijakan kementerian, mulai dari program-program kampus merdeka, merdeka belajar, kemudian selama pandemi ini membantu meringankan beban mahasiswa yang orangtua yang berdampak signifikan oleh pandemi COVID-19, seperti penurunan UKT, memberikan beasiswa dari alumni dan mitra maupun CSR dan pemberian pulsa untuk menunjang pembelajaran daring di UNP.  
Disamping itu, pemerintah juga hadir dalam bentuk BOPTN. 

Selanjutnya, Prof. Nizam mengharapkan perguruan tinggi untuk mewujudkan sikap melayani, ramah, amanah, integritas serta menciptakan kampus yang bersih  integritas di UNP." ( Ay / Humas UNP )

Post a Comment

0 Comments