Mul Wak Ketok Dukung Perubahan Nama Kecamatan Kuranji ke Pauh IX




IMPIANNEWS.COM (Padang).

Dukungan perubahan nama Kecamatan Kuranji kembali ke nama asal Nagari Pauh IX, terus mengalir.

Kali ini, giliran tokoh masyarakat Kelurahan Pasa Ambacang, Mul Wak Ketok  Alias Caruik yang bersuara lantang.

"Saya sangat setuju nama Kecamatan Kuranji ini dikembalikan ke nama asal yakni Kecamatan Pauh IX. Jadi marwah Nagari Pauh IX itu terangkat sekali," ungkap Mul Wak Ketok saat berbincang-bincang dengan sejumlah tokoh masyarakat usai acara "balanjuang" di kedai Lolit, Durian Tarung Kelurahan Pasa Ambacang, Jumat (26/6/2020) malam.

Menurutnya, seharusnya ide/wacana yang berkembang ini direspon oleh anggota DPRD Kota Padang, khususnya Dapil Pauh-Kuranji.

"Kalau anggota dewan dari Dapil Pauh-Kuranji itu tak mau mendukung, kita demo saja mereka ke gedung wakil rakyat tersebut. Percuma mereka kita pilih kalau takut memperjuangkan aspirasi rakyat," tutur Mul Caruik dengan nada kesal setelah mendengar informasi ada anggota dewan dari Kuranji kurang respek dengan usulan perubahan nama Kecamatan Kuranji tersebut.

Pendapat senada juga disampaikan Asrizal, Ketua Pemuda Durian Tarung Kelurahan Pasa Ambacang.

"Memang, kalau kita menyebut Kuranji, kebanyakan orientasi orang di kawasan Balimbiang itu saja. Tapi kalau Pauh IX, baru terbayang sembilan tapian, sembilan kelurahan dan sembilan penghulu. Jadi, sudah tepat nama Kecamatan Pauh IX itu dikembalikan," sarannya.

Sementara itu, Ketua KAN Pauh IX, Suardi Dt. Rajo Bujang ketika dimintai tanggapannya terkait wacana perubahan nama Kecamatan Kuranji menjadi Kecamatan Pauh IX sesuai nama nagari, secara pribadi dirinya mengaku setuju.

"Kalau secara pribadi, saya setuju. Tapi kalau untuk kelembagaan KAN Pauh IX, tentu harus kita musyawarahkan terlebih dahulu," jawabnya singkat. (noa)

Post a Comment

0 Comments