Mahyeldi Didapuk Jadi Keynote Speaker, PORKAMI Muda Sumbar gelar Acara Health Talk Series New Normal.

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Wali Kota Padang H.Mahyeldi Asharullah di dapuk sebagai Keynote Speaker pada acara Health talk series New  Normal. Kegiatan ini diadakan oleh Perhimpunan Profesional Kesehatan Muslim Indonesia (PROKAMI ) muda Sumatera Barat (SUMBAR) secara Virtual di Gedung Putih rumah dinas Wali Kota A.Yani Sabtu 13/6/2020.

Mahyeldi mengatakan, Dalam suasana pandemi Covid, PORKAMI Sumbar memberikan hal yang terbaik kepada masyarakat Kota Padang, memberikan pencerahan untuk mengurangi resiko mewabahnya Covid-19.  Selanjutnya kita sudah mengetahui penyebaran Covid-19 telah mewabah di seluruh dunia dengan tingkat penyebaran luar biasa. 

Akibat mewabahnya Covid-19 kata Mahyeldi, tentu berdampak kepada aspek ekonomi, sosial,budaya, politik serta erat kaitannya masalah keamanan dan pertahanan di Indonesia.

Di Kota Padang sudah merasakan dampaknya. Maka untuk itu tentu diperlukan upaya strategis yang konpreensif dalam percepatan penanganan Covid-19 ini.

Lebih lanjut ,Buya, begitu sapaannya wali Kota Padang ini menjelaskan, Penanggulangan Covid-19 membutuhkan peran serta dari semua pihak dan seluruh elemen masyarakat untuk memutus mata rantai akibat penularan Covid-19 tersebut. Pemerintah Kota Padang telah melakukan berbagai upaya denagn melakukan  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)", 

Namun demikian tidak mungkin selamanya dilakukan PSBB dalam kondisi Pandemi Corona Virus. Makanya perlu dilakukan upaya metigasi seoptimal mungkin dengan New Normal. Pemerintah Kota Padang sudah membuat perwako No.49 tahun 2020 terkait dengan Covid berpedoman pada pola hidup baru", Pungkasnya. (ydt)

Posting Komentar

0 Komentar