Ketua Bidang Kaderisasi PKS Dharmasraya Rinto Ernandi, Ajukan Dua Nama Diusung di Pilkada

IMPIANNEWS.COM (Dharmasraya)

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dharmasraya memiliki dua nama dalam perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang rencananya akan digelar Desember mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh ketua bidang kaderisasi PKS Dharmasraya Rinto Ernandi. Dua nama itu, adalah Irmon,  S. Hut dan H.  Widayatmo, SE

“Jadi kami dari PKS melalui rapat internal menyimpulkan untuk mengajukan dua nama untuk diusung pada pemilihan  kepala  daerah,” ujar Rinto Ernandi kepada media ini melalui sambungan telepon (13/6). Dua-duanya merupakan kader tulen partai.

Irmon selain menjabat sebagai pucuk pimpinan partai Islam tersebut juga merupakan ketua fraksi Bangsa Sejahtera di DPRD Dharmasraya. Fraksi tersebut merupakan gabungan dari PKS dan PKB.

Sedangkan Widayatmo merupakan telah malang melintang dalam dunia politik Dharmasraya dan Sumatera Barat. Mas Wid, begitu panggilan akrabnya pernah menjadi anggota DPRD Dharmasraya dan DPRD provinsi Sumatera Barat.

Kendati demikian, tambah Rinto, jumlah kursi PKS tidak mencukupi syarat minimal untuk mengusung satu pasang calon. Dengan demikian, PKS harus melakukan koalisi dengan partai lain. Untuk hal itu PKS telah membuka komunikasi dan melakukan penjajakan dengan partai lain sejak beberapa bulan lalu.

“Beberapa bulan lalu kami telah melakukan komunikasi dengan banyak partai. Tapi sempat terhenti karena pandemi Covid 19 atau virus Corona. Nanti jika ada perkembangan terbaru kami akan kabari lagi,” tandas mantan ketua PKS Dharmasraya tersebut.

Pada pemilu legislatif lalu PKS meraih dua kursi di DPRD Dharmasraya. Untuk syarat minimal mengusung calon bupati dan calon wakil bupati enam kursi. Sehingga PKS butuh tambahan empat kursi lagi agar melengkapi syarat untuk diajukan sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Dharmasraya. ( tf/rl)

Posting Komentar

0 Komentar