HARGANAS Diperingati dengan Tema, "Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor",


IMPIANNEWS.COM (Padang)

Dalam rangka mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.

Dimana keluarga diharapkan menjadi sumber yang selalu menghidupkan, memelihara dan memantapkan serta mengarahkan kekuatan tersebut sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi.

Tepatnya hari ini, Senin 29 Juni 2020 kembali diperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 secara serentak di seluruh Indonesia dengan tema "Pelayan KB Serentak Sejuta Akseptor".

Untuk di Kota Padang salah satunya serangkaian kegiatan dimaksud diadakan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar yang dihadiri Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH dan didampinggi Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol. K. Rahmadi, SH, MH serta beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar.

Kapolda Sumbar dalam keterangannya mengatakan, Polda Sumbar dan jajaran siap mendukung kegiatan tersebut dalam pencapaian sejuta Akseptor.

"Polda Sumbar mendukung dalam pencapainnya, kegiatan ini kebetulan bersamaan dengan hari Bhayangkara ke 74 sehingga secara bersama bisa dilaksanakan kegiatan ini dengan BKKBN," ujar Kapolda.

Kapolda Sumbar menambahkan, untuk hari ini sudah ada 50 peserta yang diantaranya ada kegiatan pemasangan IUD, Suntik, dan alat kontrasepsi lainnya. Kegiatan ini juga dilaksanakan di Polres-polres untuk membantu pencapainnya. 

"Tujuan kita berkerja sama dengan pihak BKKBN Sumbar di masa pandemi ini, dengan harapan bisa berjalan lancar semestinya, dan kita ingin membentuk keluarga yang sejahtera lagi," Imbuh Kapolda Sumbar.

Diakhir kegiatan tersebut, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, MH, dan PJU Polda Sumbar melaksanakan pengecekan ruangan / bangsal Rumah Sakit Bhayangkara khusus menangani Pasien KB.(ayu)

Post a Comment

0 Comments