Catatan Taf Chaniago, "Rindu pada Kehidupan Sebelum Ada Virus Corona,"


Taf Chaniago
Pembina IKW RI Sumbar.
Kota Padang semakin membaik dengan kasus pandemik covid 19, di lihat kemajuan setiap harinya pasein covid 19 yang senbuh terus bertambah jumlahnya semoga tetap berlanjut sampai semua sembuh, itulah harapan kita semuanya.

Dikeluarkan Perwako nomor 49 tahun 2020 oleh Wali Kota Padang, kembali kepada pola hidup sehat ditengah pandemik covid 19, semua bertujuan sangat baik sekali untuk warga kota agar dapat meningkatkan disiplin diri masing-masing warga kota Padang untuk memutus mata rantai berjangkitnya virus corona.

Tentu jelas, mengikuti arahan dan petunjuk dari tim gugus tugas kesehatan covid 19, dan ajakan, himbauan dari protokol, untuk di laksanakan seperti pakai Masker,  cuci tangan sesering mungkin dengan sabun, jaga jarak dan makan makanan yang banyak gizinya sehingga imun tubuh bertambah kuat.

Perwako nomor 49 tahun 2020, saat ini sangat gencar disosialisasikan ke tengah-tengah masyarakat, juga lewat media elektronik, cetak, radio dan media online sehingga masyarakat paham betul dengan tujuan dari perwako tetsebut untuk warga Kota Padang.

Dimasa New Normal ini, roda perekonomian masyarakat mulai mengeliat dan bergairah kembali tidak sama seperti belum ada wabah virus corona, masyarakat harus tetap waspadà dan hati-hati, ikuti imbauan Protokol kesehatan covid 19, supaya kita selamat dan orang disekitarnya.

Pemerintah Kota Padang di bawah Komando H. Mahytldi Ansharullah, SP bersama Hendri Septa berbagai upaya di lamaksanakan untuk rakyat kota ini, agar covid 19 cepat berlalu dan tidak memakan korban lagi begitulah diharapkan.

Hari demi hari kondisi kasus covid 19 yang menyendera paseinnya selama ini, telah banyak yang sembuh dan berkumpul kembali bersama keluarganya, tentu kita bersyukur kepada Allah sambil berdoa yang masih dirawat segera sembuh.

"New Normal,"  Kembali kepada tatanan kehidupan baru yang harus kita lalui, sehabis menjalankan kehidupan sangat berat sekali dirasakan, seperti burung dalam sangkar tak bisa kemana-mana, ditambah dihantui perasaan takut, cemas dan panik bila disergap wabah virus corona yang tak kenal ujudnya.

Tertu kita semua sangat berharap dan rindu kembali sebuah kehidupan sebelum ada wabah virus corona yang buat kita resah, bikin gelisah dan mencemaskan, roda perekonomian berjalan dengan lancar, semua kebutuhan untuk hidup tetsedia, kemana pergi bebas tak ada hambatan.

Dengan adanya kerinduan inilah, kembali pada kehidupan yang sempat terputus oleh covid 19, tentulah kita harus berusaha dengan keyakinan yang tulus dan ikhlas pada Allah, Allah akan mengabulkan doa-doa hambanya dan menjabahnya, Aamiinn.

Semoga kerinduan pada kehidupan sebelum ada wabah virus corona akan di kabulkan Allah, semua bergerak, lapangan pekerjaan tersedia, Perusahan-perusahan besar kembali beroperasi, para pengusaha bahagia, anak-anak kembali ke bangku sekolah, tempat fasilitas umum ramai di kunjungi, seoerti Masjid dan Mushalla untuk laksanakan ibadah, shalat berjamaha tiap waktu. ***


Posting Komentar

0 Komentar