Audit Syariah Oleh Tim Kanwil, Baznas Pasaman Diminta Benahi Organisasi

IMPIANNEWS.COM (Pasaman).

Sejumlah pesan penting disampaikan Tim audit syariah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat pada saat melakukan audit di Baznas Kabupaten Pasaman Kamis (18/6).

Tim yang diketuai Kepala Seksi Pemberdayaan Zakat Bidang Penais Zakat Wakaf M.Rifki hadir bersama anggota Al Fajri dan Beni meminta Bazanas Kabupaten Pasaman yang dipimpin Habibullah dapat membenahi organisasi.

Diungkapkan Rifki, audit syariah pada tahun 2020 ini dilakukan 2020 pada tujuh kabupaten/kota di Sumbar. Sementara ditahun 2019 kemarin dari pusat ada lima Baznas kabupaten/kota yang mendapatkan akreditasi A dan Baznas Pasaman belum memperoleh akreditasi seperti tersebut.

Selanjutnya, anak drai buya Diflaizar itu memotivasi Baznas Pasaman untuk membenahi pengawasan dan meningkatkan pengumpulan dan pendistribusian zakat sesuai dengan tuntunan syariah.

Rifkin juga menyampaikan Pesan Kepala Bidang Penais Zawa, diantaranya untuk selalu menjaga silaturrahim, sejauh ini antara Kemenag dan Baznas tetap sejalan, niat yang lurus karena pengelolaan zakat merupakan ibadah. 

Tidak kalah penting ia berpesan, agar membenahi administrasi keuangan dan jangan perperan politik praktis guna menuju Baznas mandiri dan independen, transparan dan akuntabel.

Tim audit syariah didampingi langsung oleh Penyelenggara Zakat Wakaf Yulius Sabri dan M.Harun serta turut Wakil Ketua Baznas Pasaman Zulkarnaini.(suf78)

Posting Komentar

0 Komentar