Tingkatkan Kinerja Satpol PP harus didukung oleh Personil dan peralatan Yang Memadai.

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Alfiadi kasat Satpol PP  Berkomitmen untuk tingkatkan Ketertiban dan ketentraman masyarakat Kota Padang.

Untuk mencapai apa yang telah ditargetkan diperlukan tambahan Anggota serta perlengkapan pendukung lainnya seperti kendaraan operasional.

Saat ini Alfiadi sedang melakukan evaluasi kinerja terkait Tugas Dan Fungsi Satpol PP baik secara internal maupun Eksternal. 

Berbagai terobosan, Seperti  mendatangi serta mengajak pihak kecamatan agar mengaktifkan Siskamling, penjangkau terkait kenakalan remaja sosialisasi ketertiban umum juga mensasar sekolah-sekolah dengan kegiatan Go to School. 

Sedangkan untuk  mencapai apa yang diharapkan dalam menjaga Trantibum Satpol PP selain harus melakukan penambahan personil dan kendaraan operasional Satpol PP juga lakukan pendekatan dengan berbagai pihak serta institusi samping.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Pol PP Padang saat jumpa ramah dengan awak Media, Pada selasa siang (10/3/2020). 

Alfiadi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Awak media bahwa Pasukan terdepan Pemko Padang ini merasa bangga dengan media yang telah memberikan informasi sejuk dan berimbang ke khalayak umum.

"Terimaksih karena telah turut membangun Masyarakat Kota Padang serta membangun Satpol PP", ungkapnya.

Masih dalam kesempatan tersebut Mantan Kadis Dispenda Kota Padang ini juga memaparkan tugas dan wawenang  Satpol PP dalam melaksanakan tugas untuk penegakan Perkada dan Perda sangatlah berat dan penuh resiko.

Oleh karena itu Satpol PP dalam melaksanakan tugasnya harus hati-hati dan  sesuai dengan  Standar Operasional Prosedur (SOP).

Kita lakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait,sesuai dengan SOP dari institusi masing-masing itu, dalam Hal ini tentu Satpol PP harus melakukan tindakan sesuai mekanisme dan aturan yang jelas.

Diharapkan dengan jumlah personil yang memadai serta kendaraan yang lengkap upaya  memjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat ke sebelas kecamatan dan 104 kelurahan akan bisa dicapai.

"Kinerja Satuan perlu dilengkapi berbagai perlengkapan dan peralatan sehingga target yang ingin dicapai, sehingga dalam rangka menciptakan rasa aman nyaman, untuk masyarakat kota Padang segera terwujud tanpa ada kendala", tutup Alfiadi. (tb)

#tafch8

Post a Comment

0 Comments