Ribuan Pesepeda Siap Viralkan Harau Fun Bike HUT Padang TV

IMPIANNEWS.COM
Limapuluh Kota, --- Objek wisata Harau Kabupaten Limapuluh Kota bakal dijejali ribuan pesepeda Minggu (15/3/2020) lusa. Tidak hanya goweser Sumbar, para pecinta sepeda dari provinsi tetangga Riau dan Jambi, siap memviralkan spot-spot indah di kawasan objek wisata Harau ke seantero dunia.

Sejumlah komunitas gowes Sumbar menyatakan kesiapannya meramaikan Fun Bike to Harau dalam rangkaian puncak perayaan ulang tahun ke-13 Padang TV bekerja sama dengan Pemkab Limapuluh Kota dan garam Lososa. Tak hanya sepeda santai, iven ini juga dimeriahkan senam massal di lokasi objek wisata Harau.

Berbagai hadiah menarik telah disiapkan Padang TV bagi peserta fun bike dan senam. Dengan hadiah utama memperebutkan satu unit sepeda motor, belasan sepeda, kulkas, televisi, kompor gas dan doorprize menarik lainnya. Para peserta Fun Bike dan Senam Massal to Harau tidak dikenakan biaya alias gratis.

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi bersama forum komunikasi pimpinan daerah membuka langsung Fun Bike dan Senam Masal to Harau. Bahkan, Bupati menyatakan siap menjajal rute fun bike bersama ribuan peserta gowes sebagai bentuk apresiasinya terhadap partisipasi mereka memviralkan objek wisata Lembah Harau.

“Kami (Pemkab Limapuluh Kota, red) sedang fokus mendorong pengembangan sektor pariwisata. Objek wisata Harau ini sebagai unggulan kami. Kalau bisa, setiap minggu kita gelar berbagai iven di kawasan Harau supaya makin mendunia,” kata Irfendi Arbi.
  
Irfendi Arbi menargetkan Fun Bike dan Senam Massal to Harau diikuti lima ribuan massa. “Pendaftaran terbuka untuk umum. Gratis. Iven olahraga menurut kami adalah media yang tepat mempromosikan objek wisata kepada khalayak. Berolahraga sambil berwisata,” kata Irfendi.    

Gayung bersambut. Fun Bike dan Senam Massal to Harau dalam rangkat ultah Padang TV disambut antusias para gowes mania. Bukan saja komunitas sepeda, gowes bertabur hadiah ini juga diikuti klub-klub sepeda instansi pemerintah dan swasta serta masyarakat umum.  

Hingga kini tercatat seribuan peseda se-Sumbar ambil bagian memeriahkan ulang tahun Padang TV. Pendaftaran dibuka di Kantor Dinas Pariwisata Limapuluh Kota, di Bukittinggi via Abduh Sutan Mudo (Ketua Komunitas West Sumatera Adventure Bike) dan di Kantor Padang TV di Graha Pena Padang Lubuk Buaya.


“Kupon peserta diambil pada hari H di lokasi start Kantor Bupati Limapuluh Kota di Sarilamak. Ini supaya yang benar-benar peserta gowes dan senam masal yang mendapat hadiah motor, sepeda dan ratusan hadiah hiburan lainnya. Makanya jangan sampai tidak kebagian kupon,” kata Direktur Operasional Padang TV, Rita Gusveniza.

Ketua Komunitas West Sumatera Adventure Bike Minang Bike Adventure, Muhammad Abduh St Mudo menyatakan siap berpartisipasi memeriahkan iven-iven gowes di Sumbar. Dia mengakui tren komunitas sepeda terus meningkat dalam kurun waktu lima tahun terakhir. 

“Karena itu, perlu banyak iven gowes di Sumbar sebagai wadah silaturahmi bagi sesama pecinta sepeda. Kami tidak sekedar menyalurkan hobi saja, tapi ikut mempromosikan objek-objek wisata di Sumbar. Telah banyak objek-objek wisata di Sumbar yang kami viralkan lewat ajang gowes,” ucap Abduh.  (rel/014)

Post a Comment

0 Comments