Pordasi Kota Padang Bakal Gelar Lomba Pacu Koda

Event ini bakal digelar di area 'sport centre' dan kawasan tangguh bencana Lanud Sutan Syahrir Padang pada 18-19 April 2020 memdatang
IMPIANNEWS.COM (:Padang).

Olahraga berkuda rupanya cukup populer di Sumatera Barat. Salah satu komisi dalam olahraga berkumuda yang digemari masyarakat disana adalah pacuan.

Menyikapi hal itu Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Padang berniat menggelar Lomba Pacuan Kuda yang sudah jarang ditemui lagi di Kota Bingkuang. 

Event ini bakal digelar di area 'sport centre' dan kawasan tangguh bencana Lanud Sutan Syahrir Padang pada 18-19 April 2020 memdatang dengan diikuti peserta se-Sumbar.

"Alek pacu kuda ini dapat dijadikan sebagai wadah menjalin silaturahmi serta mempertahankan nilai-nilai budaya yang tertanam didalamnya. Dan semoga juga akan menambah nilai ekonomi masyarakat Padang sendiri," imbuh Ketua Pengcab Pordasi Padang, Asnel didampingi sejumlah pengurus sewaktu audiensi dengan Wali Kota Padang Mahyeldi di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Senin (2/3/2020).

Karena itu dia mengajak masyarakat Sumatera Barat khususnya Kota Padang untuk mari sama-sama ramaikan dan meriahkan lomba balap kuda tersebut nantinya.

"Terima kasih juga kami sampaikan kepada pihak yang mendukung terutama bapak Wali Kota Mahyeldi yang telah menyambut baik dan mensupport diselenggarakannya pacuan kuda ini. Semoga saja segala sesuatunya berjalan dengan baik dan lancar," harap mantan Sekda Kota Padang tersebut.

Sementara Wali Kota Padang Mahyeldi mengaku menyambut baik niatan Pengcab Pordasi Kota Padang tersebut. Event ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga berkuda yang selama ini tidak memiliki wadah untuk menyalurkan bakat dan hobinya.

"Dengan adanya balap kuda ini selain dapat menjadi hiburan dan menggerakan ekonomi masyarakat, juga diharapkan dapat mencetak atlet-atlet berkuda handal yang mampu mengharumkan nama Kota Padang dan Sumbar ke tingkat nasional hingga  internasional," harap wako.

“Semoga juga menjadi wahana hiburan bagi masyarakat dan bisa menggerakan roda perekonomian masyarakat di sekitar arena pacuan kuda,” imbuh Mahyeldi.(Mul).

#tafch
#mahyeldi
#pordasi

Post a Comment

0 Comments