Pengunjung RSUD Adnaan WD Payakumbuh Wajib Jalani Screening

IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Dalam menghadapi pandemi global wabah bencana nasional Virus Corona (Covid-19), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Adnaan WD Kota Payakumbuh mulai memberlakukan screening terhadap pengunjung dan pasien untuk diperiksa suhu tubuh dan mencuci tangannya dengan disinfektan, Senin (23/3/2020).

Dikatakan Direktur RSUD dr. Adnaan WD dr. Elfriza Naldi, Sp.OG hal ini perlu dilakukan di pelayanan polikliknik rumah sakit, sesuai aturan untuk menyikapi wabah Covid-19.

"Kita tidak ingin wabah Covid-19 ini menyebar dan akhirnya membuat kita kewalahan nanti, sampai saat ini kita belum ada merawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP), karena kita masih bisa merujuk," katanya.

"Dalam suatu keadaan nantinya, mungkin saja ketika RSUP M. Djamil Padang dan RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi tidak mampu lagi menampung pasien suspect ataupun pasien positif Corona, maka mau tidak mau Kota Payakumbuh harus bersiap untuk memberikan bantuannya merawat pasien itu," tambahnya.

Yang lebih penting lagi, kebijakan ini adalah bentuk pencegahan supaya tidak tejadi pasien ODP yang harus diperiksa, terlebih apalagi pasien yang tergolong PDP yang harus dirawat.

Di ruang tunggu, jarak pasien sudah diatur sehingga proses penyebaran covid-19 dapat dibatasi, dan juga ada tenda di luar oleh BPBD memberi ruang jarak antar pengunjung.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, namun ini adalah bentuk kesiapsiagaan kita supaya wabah ini tidak merebak di kota kita," ujarnya. (rel/014)

Post a Comment

0 Comments