Pemeriksaan Kandungan 3 Bahan Berbahaya di Pasar Ibuh. Ini Hasilnya.

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Pemko Payakumbuh melalui Dinas Koperasi/Pasar dan UKM menggelar pemeriksaan rutin bahan berbahaya pada bahan pangan yang dijual pedagang di Kota Payakumbuh. 

Pada Selasa (10/03/2020) Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan, Pengelolaan Pasar dan UKM, Herlina melalui Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi dan UKM, Israneldi diwakili Kasi Penjaminan Mutu, Widya Sisca dan Tim memusatkan pemeriksaan rutin di Pasar Ibuh Kota Payakumbuh. 

Informasi dari Kasi Penjaminan Mutu, Widya Sisca bahwa dalam pemeriksaan rutin dinas Pasar selalu melibatkan pihak terkait. 

"Dari 65 objek yang kita kunjungi dari pagi hingga pukul 17.00 sore,  kita berhasil mengambil beberapa sampel bahan makanan yang akan kita periksa. Sample yang kita periksa berupa kerupuk, cabe, dan bumbu. Sudah tupoksi kita di bidang Perdagangan yaitunya memberikan jaminan keamanan dalam segala hal, baik secara religi dan healthy. Kita periksa bahan dagangan dari bahan berbahaya, yaitu zat pewarna, Borax dan Formalin. Dari pemeriksaan sampel yang kita ambil, semuanya negatif. Artinya bebas Dari bahan berbahaya tadi. Kita Pemko Payakumbuh komit, bagaimana kita menjaga prediket Pasar ibuh sebagai pasar tradisional bertaraf nasional. 

Dikatakan Widya, meski hasil pemeriksaan negatif. Namun hasil tertulis untuk laporan kepada pimpinan belum sempat dirapikan, karena sudah sore.

"Insyaallah, besok hasil pemeriksaan sudah bisa kita sampaikan secara baik. Termasuk untuk media. Semua objek yang kita kunjungi, pemilik toko dan hasil pemeriksaan sample, bisa diketahui publik. Pastinya, kita bersama Tim terpadu akan selalu berupaya secara maksimal bagaimana bahan makanan terjamin mutunya. Karena akan dikonsumsi warga. Pemeriksaan bukan saja di pasar, kita juga periksa Super market, distributor dan pedagang. Kita ingin barang makanan yang dipasarkan di Kota Payakumbuh, terjamin mutunya, "terang Widya Sisca. (014)

Post a Comment

0 Comments