Pelaksanaan Pembentukan Pleton Pol PP Syariah Oleh Satpol PP Padang mengerucut bernama Pleton Pol PP "ABS-SBK" .

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Satpol PP bersyariah yang sedang dilakukan proses pengkajian oleh Satpol PP Padang, setelah disesuaikan dengan regulasi yang ada diselaraskan dengan kearifan lokal, akhirnya menemukan titik terang dan mengerucut bernama Pleton Pol PP ABS-SBK. 

Hal tersebut segera terwujud, sebelumnya wacana pembentukan Pol PP syariah oleh Pol PP Padang, sesuai dengan apa yang disarankan Ustad Kondang UAS saat melakukan Tabligh Akbar di Pantai Padang, pada 1 Januari yang lalu, akan terus dikebut agar segera rampung.

Selaras dengan Visi Misi Wali kota Padang yakni Adat basandi syarak syarak basandi kitabullah maka tentu Pleton Pol PP ABS-SBK ini sangat memungkinkan ada.

"ini kearifan Lokal yang ada ditengah-tengah adat istiadat minang khususnya Kota Padang berdasarkan ini lah Pleton Pol PP ABS-SBK ada", ucap Alfiadi.

Dengan kearifan lokal serta kepribadian yang sudah ada sebagai mana, Falsafahnya "Adat basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, maka diharapkan Pol PP ABS-SBK yang telah hampir rampung ini  akan melekat tugas penanganan pelanggaran ABSBK di Kota Padang.

Pleton Pol PP ABS-SBK  bentukan Satpol PP Padang yang nantinya ber personil satu pleton yang terdiri dari 30 orang pilihan, mereka bertindak  bergerak dalam pelangaran ABS-SBK dan pelangaran lainya.

"Ya Kita bentuk Pol PP bersyariah yang bernama Pleton Pol PP ABS-SBK", terang Alfiadi.

Satpol PP berharap dukungan semua pihak agar harapan segera adanya Ton Pol PP ABS-SBK terealisasi dan segera melakukan tugas dari apa tujuan dibentuknya tersebut.

"kita mohon dukungan semua pihak, sehingga0 Satu Pleton Satuan Polisi Pamong Praja ABS-SBK ini segera hadir di tengah-tengah masyarakat Kota Padang, sehingga segera mungkin dapat menjalankan Tugas dan Fungsinya menjaga Amar Ma'ruf Nahi Mungkar", terang Alfiadi Kasat Pol PP Padang. (tb).

#tafch

Post a Comment

0 Comments