Meski Buta, Manusia Kuda Hafal Suara Wabup Ferizal Ridwan

Usai serahkan bantuan, Wabup Ferizal Ridwan pasangkan Buyuang Amai masker 
IMPIANNEWS.COM 
LIMA PULUH KOTA, --- Memanasnya isu virus corona secara internasional dan di tengah kesibukan selaku wakil Kepala Daerah di kabupaten Lima Puluh Kota, Wabup Ferizal Ridwan tampak giat melakukan penyaluran bantuan guna pencegahan penularan virus mematikan tersebut.

Meski kabupaten Lima Puluh Kota tergolong negatif, namun Pemkab dan forkopimda sibuk dengan gugus tugas masing-masing.

Terlihat pada Senin, (23/03/2020) usai menyalurkan bantuan masker di Lapas Kelas IIIB Suliki, Wabup tak lupa mengunjungi Buyuang Amai alias manusia kuda. Buyuang Amai adalah warga Guguak yang menderita buta sejak dari lahir.

Keseharian Buyuang Amai adalah meraut sapu lidi dan menjualnya di sebuah pondok sederhana yang dibuatkan warga.

Manusia kuda alias Buyuang Amai adalah sosok lelaki yang berbakti pada orangtuanya. Dengan takdir kondisi buta, Buyuang Amai menjajakan sapu bersama almarhumah orangtuanya yang sudah lumpuh, menggunakan sebuah becak yang sudah direnovasi. Becak tersebut juga sumbangan dari pemerhati kemanusian. Dulunya, mereka hanya berjalan kaki.

Kegigihannya ini akhirnya terekam Kick Andy dari salah saru TV Nasional. Semua itu berkat perjuangan Wabup Ferizal Ridwan dan Amfreizer wartawan Metro TV.

Sekian lama tidak bersua, Wabup Ferizal Ridwan pun mengunjungi Buyuang Amai di sebuah pondok di pinggir jalan Tan Malaka. 

"Uda Buyuang, lai sajo. Lai takona ambo,"sapa Ferizal Ridwan sambil memeluk. 

"Buya, buya kan. Maa si Am. Lai sehat sajo Buya,"balas Buyuang menyapu air matanya. 

"Kini sodang banyak panyakik, pasang masker dulu,"jelas Ferizal Ridwan sembari menyematkan bantuan. 

"Terima kasih Buya, antah jo apo den baleh. Semoga Buya sehat dan sukses selalu. Kobanyo Buya ka mancalon. Sukses sajo handaknyo. Aamiin,"doa Buyuang Amai.

Kehadiran Buya Ferizal Ridwan di pondok sapu Buyuang Amai, mengundang perhatian warga dan pemakai jalan. (014)


Post a Comment

0 Comments