Mahyeldi Serahkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Galodo Batu Kambing

IMPIANNEWS.COM (Agam).

Di tengah kewaspadaan terhadap pandemi covid-19, Mahyeldi tidak mengurangi kepedulian terhadap korban bencana alam. Walikota Padang itu mengantarkan langsung bantuan untuk masyarakat terdampak galodo di Sitalang, Batu Kambing Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Ahad (22/03/2020).

“Kita memang sedang mewaspadai wabah corona, namun perhatian terhadap masyarakat terdampak bencana harus prioritas juga, ” kata Mahyeldi.

Walikota mengatakan, bantuan untuk warga terdampak bencana tersebut dihimpun melalui Dinas Sosial bersama Baznas Kota Padang. Bantuan berupa perlengkapan dapur, selimut dan bahan makanan lainnya itu diterima camat didampingi walinagari setempat.

“Mudah – mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga terdampak galodo, ” ujar Mahyeldi.

Selain penyerahan bantuan, Mahyeldi juga menyampaikan terkait covid-19 yang sedang menjadi wabah nasional dan internasional. Penyampaian itu guna mengedukasi masyarakat setempat untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk menangkis penyebaran corona.

“Masyarakat setempat juga kita edukasi tentang pencegahan covid-19,” katanya.

Seperti diketahui, banjir bandang menerjang Nagari Sitalang Batu Kambing, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam beberapa waktu lalu. Akibatnya, sejumlah keluarga terdampak, puluhan hektar lahan pertanian rusak, satu jembatan putus dan satu masjid mengalami kerusakan sebagian. (yd).

#tafch
#mahyeldi
#serahkanbantuan
#agam

Post a Comment

0 Comments