Ketua Komite IV DPD RI : Sosok Visioner Untuk Sumbar Ada Di Riza Falepi

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Ketua Komite IV DPD RI, Dra. Elviana, M.Si menilai Riza Falepi adalah sosok yang dibutuhkan oleh Sumatera Barat, dirinya menyebut Riza mampu membangun begitu strategisnya hubungan Pemerintah pusat dengan daerah.

Hal ini disampaikan oleh Sarjana S-2 IPB Bogor tahun 2000 itu saat menghadiri Kuliah Umum di Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) di Kabupaten Dharmasraya yang narasumbernya adalah Riza Falepi, Wali Kota Payakumbuh, Selasa (10/3/2020).

Ditambahkannya, bila saat ini Sumatera Barat akan melangsungkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), maka yang dibutuhkan oleh publik Sumbar adalah orang yang punya hubungan dengan pemerintah pusat.

"Hal ini ada di diri Riza, dia sudah pernah menjadi anggota DPD dan sudah lama juga di Jakarta, selain itu dirinya adalah alumnus ITB," kata wanita kelahiran Sawahlunto tersebut.

Terkait dengan diundangnya Riza sebagai narasumber di Undhari, Elviana yang merupakan Pendiri/Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji (YAAK) Dharmasraya menyebut kehadiran Riza Falepi dapat memberikan pencerahan, dan bagaimana seorang sehebat dia itu menularkan ke mahasiswa.

"Jika rakyat Dharmasraya memilih pemimpin yang visioner, itu ada di Riza Falepi, untuk memajukan Sumbar minimal harus seperti Jawa Barat, itu ada juga di Riza Falepi, saya kenal betul dengan beliau, kapasitas buildingnya terpenuhi," ungkap Elviana. (rel/014)

Post a Comment

0 Comments