Kepala Kankemenag Kunjungi MTsN 2 Bukittinggi

IMPIANNEWS.COM 
Bukittinggi, --- Hari pertama pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN BK) tingkat Madrasah Tsanawiyah Negeri maupun Swasta di Kota Bukittinggi digelar serentak. 

Ka. Kankemenag kota Bukittinggi H. Abrar Munanda didampingi kasi Penmad Hilaluddin dan staf Penmad Senin, 16 Maret 2020 melakukan monitoring pelaksanaan UAMBN-BK di MTsN 2 Bukittinggi.

Kesempatan tersebut Ka. kankemenag Kota Bukittinggi meninjau langsung pelaksanaan ujian yang berlangsung di ruang labor komputer MTsN 2 Bukittinggi. UAMBN-BK di MTsN 2 Bukittinggi ini diikuti oleh 227 siswa yang di laksanakan di tiga 3 Labor komputer dengan 3 sesi. 

"Alhamdulillah ujian diikuti siswa tersebut dapat berjalan lancar dan tidak ditemukan kendala sedikitpun. Seluruh rangkaian ujian dapat dituntaskan siswa dengan. Kita berharap pelaksanaan UAMBN BK ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala sampai selesai sesuai jadwal. Yang tak kalah penting sarana server maupun akomodasi listrik dari PLN diharapkan tidak terjadi pemadaman selama pelaksanaan ujian berlangsung. Semoga hasil UAMBN BK kali ini mendapatkan hasil yang memuaskan bagi siswa dan semua pihak," ujarnya Kepala MTsN 1 Bukittinggi Fakhri, S. Pd usai pelaksanaan ujian hari pertama.

Sementara itu Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda pada kesempatan tersebut juga menghimbau agar setiap madrasah di Kota Bukittinggi dapat menyikapi dan mengantisipasi penyebaran virus covid -19 dengan kembali membenahi sarpras cuci tangan berikut sabun , agar siswa terhindar dari penyebaran virus yang berbahaya tersebut.
Disamping itu kakankemenag ini juga meninjau embung madrasah yang masih belum tuntas pengerukannya, mengingat kondisi embung tersebut yang masih di genangi air sehingga membuat eskafator kesulitan mengeruk material yang ada di embung tersebut. 

"Kita berharap tindak lanjut dari pengerukan embung ini kepada pihak terkait, dalam hal ini dinas PU kota Bukittinggi. Semoga pengerukan embung ini cepat selesai dan berfungsi lagi sebagaimana biasa," harapnya. (Sy/014)

Post a Comment

0 Comments