Kakanwil Kemenag Sumbar Tinjau UAMBN BK di MAN 2 Bukittnggi

IMPIANNEWS.COM 
Bukittinggi, --- Kepala kanwil Kementerian Agama Kemenag Provinsi Sumatera Barat  H. Hendri, S. Ag, M.Pd melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan UAMBN- BK  pada hari terakhir Rabu, 18 Maret 2020 di MTsN 2 Bukittinggi. 

Dalam kunjungan Monitoring dan Evaluasi tersebut, Ka. kanwil didampingi kepala Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda.

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat ini merasa senang mendengar laporan bahwa pelaksanaan UAMBN-BK di MTsN 2 Bukittinggi yang ikuti 227 siswa tersebut berjalan lancar tanpa adanya kendala sejak di mulai tanggal 16 sampai yang lalu hingga 18 Maret 2020 sekarang ini.

Disamping itu H. Hendri, S. Ag, M. Pd juga meninjau langsung embung (saluran penampungan air) yang beberapa waktu yang lalu sempat meluap dan membuat banjir di lingkungan madrasah dan sekitarnya. 

"Meskipun embung itu masih dalam tahap pengerjaan dari dinas pekerjaan umum Bukittinggi kita berharap jika musim hujan air nya dapat mengalir sehingga tidak berdampak buruk bagi madrasah dengan mencari alternatif lain," kata Ka. Kanwil memberikan arahan.

Pada kesempatan tersebut Kepala MTsN 2 Bukittinggi Fakhri, S. Pd menyampaikan harapan Kepada Ka. Kanwil adanya penambahan gedung belajar untuk mengantisipasi ledakan siswa baru, mengingat begitu besarnya minat masyarakat untuk memasukkan anaknya belajar di MTsN 2 Bukittinggi seperti tahun yang lalu.

Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda, M. Ag sangat mendukung permintaan kepala MTsN 2 Bukittinggi tersebut. 

"Begitu besar nya minat masyarakat memasukkan anaknya untuk belajar di madrasah sampai-sampai panitia PPDB kewalahan. Semoga persoalan kekurangan ruang belajar tersebut bisa cepat teratasi," tuturnya.

Dengan merebaknya penularan virus covid-19, Ka.Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat berpesan kepada civitas akademika madarasah untuk menjaga kebersihan seperti sering mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga kesehatan agar dapat terhindar dari penularan virus yang sangat berdampak buruk bagi manusia .

Seiring dengan himbauan Pemko Bukittinggi tentang antisipasi virus covid 19, jajaran kementerian Agama Kota Bukittinggi mengambil kebijakan dengan melaksanakan proses pembelajaran di rumah selama 14 hari kedepan terhitung tanggal 19 Maret s/d 1 April 2020, untuk pelaksanaan e-learning MTSN 2 Bukittinggi melakukan dengan  cara guru mata pelajaran  memberi tugas sesuai dengan jadwal seperti biasa, melalui group Medsos WA orang tua siswa dan jika sudah selesai dikerjakan. 

Siswa mengirim hasil pembelajaran tersebut melalui WA group tersebut sebagai bukti tugas tersebut telah dikerjakan oleh siswa  dan di akhir masa rentang belajar di rumah siswa memberikan semua tugas-tugas tersebut kepada guru mata pelajarannya masing-masing.(sy/014)

Post a Comment

0 Comments