Kadis Pertanian Kota Padang Syahrial, "Tangkal Virus Corona, Tanami Jahe, Kunyit dan Temulawak"

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pertanian melakukan serangkaian upaya dalam menangkal virus corona atau Covid-19 yang mulai ditakuti, karena belum ditemukannya obatnya.

"Salah satu upaya yang kita lakukan adalah mengajak masyarakat untuk menjaga kondisi tubuh, pola hidup sehat dan lainnya. Selain itu kita juga mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi rempah-rempah seperti jahe, kunyit dan temulawak. tanaman obat yang bisa mencegah virus Corona. Hal itu lantaran manfaatnya mampu meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga serangan virus Covid-19 tidak mudah masuk ke dalam tubuh," jelas Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syahrial dalam kegiatan diseminasi informasi bersama Diskominfo di Media Center Balai Kota Padang, Rabu lalu.

Dikatakannya, mengatakan virus corona dapat ditanggulangi dengan obat herbal yang mengandung curcumin. Zat tersebut terdapat pada tumbuh-tumbuhan yang kerap digunakan sebagai bumbu masak seperti jahe, temulawak, kunyit dan lain-lain.

"Pada dasarnya seperti diketahui, virus corona ini merupakan satu kingdom dengan influenza yang bisa ditangkal atau dicegah dengan curcumin. Dan curcumin mampu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit meningkat," terangnya.

Mengingat hal itu dan dari informasi yang didapatkan, permintaan pembelian jahe merah, kunyit dan temulawak pun meningkat di Kota Padang. 

"Jadi mencegah habisnya 3 tumbuh-tumbuhan tadi, kita juga mengantisipasinya dengan mengajak masyarakat untuk dapat menanam jahe merah, kunyit dan temulawak pada lahan yang dimiliki. Baik itu juga di tanah dalam pekarangan rumah atau pun di polybag. Maka itu kepada seluruh warga Kota Padang kami harapkan menanami jahe, kunyit dan temulawak dilahan mana saja yang bisa. Selain tumbuh-tumbuhan itu kita komsumsi yang bermanfaat untuk menangkal virus corona juga banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan kita," tukasnya. (vid)

Post a Comment

0 Comments