Kabid. Bina Marga DPUPR Hendri Piton, Masyarakat Pitameh Segera Miliki Jembatan Penghubung.

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Warga Masyarakat Kelurahan Tanjung Saba Pitameh Nan XX Kecatan Lubuk Begaling Kota Padang merasa lega karena apa yang diidamkannya selama ini tentang pembangunan jembatan penghubung antara RT 2 menuju ke RT 4  di wilayah RW 02 akan segera dibangin  dsn terwujud.

Permintaan untuk pembangunan jembatan tersebut diusulkan oleh warga masyarakat bersama Ninik Mamak KelurahanTanjung Saba Pitameh Nan XX pada Bulan Februari 2017 kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( DPUPR ) Kota Padang.

"Alhamdulillah permintaan tersebut akan segera terwujud Bulan Maret 2020 ini," ungkap Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kota Padang Hendri Piton saat mensosialisasikan pembangunan jembatan tersebut kepada warga masyarakat di dampingi oleh Camat Lubuk Bagaluang di Masjid Al-Anhar Pitameh, Jum' at (13/3/20).

Dijelaskan Hendri Piton, pembangunan jembatan permanen ini panjangnya lebih kurang 70 Meter menyeberangi sungai batang arau.

"Insya Allah Bulan Maret ini akan kita mulai pengerjaannya dan lama pengerjaanya sekitar 7 bulan," ujar Hendri Piton..

Ditempat yang sama Camat Lubuk Bagaluang Wilman Muchtar dalam arahannya mengatakan, kami bersama warga masyarakat Kelurahan Tanjung Saba Pitameh Nan XX mengucapkan terima kasih kepada DPUPR yang telah menganggarkan pembangunan jembatan penghubung di Kelurahan Tanjung Saba Pitameh Nan XX ini.

"Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Ninik Mamak Kaum Suku Chaniago Apisman yang telah memberikan tanahnya tanpa ganti rugi untuk pembangunan jembatan tersebut, mudah-mudahan menjadi amal ibadah untuk kaum suku beliau," ujar Camat Wilman Muchtar.

Kemudian Camat Wilman berharap kepada warga masyarakat Tanjung Saba Pitameh Nan XX, agar niat baik ini kita dukung bersama-sama demi lancarnya pembangunan jembatan ini.

"Semoga apa yang diinginkan warga masyarakat Kelurahan Tanjung Saba Pitameh Nan XX ini terwujud,"ujar Camat Wilman Muchtar.

Sementara itu Ninik Mamak Tanjung Saba Pitameh Nan XX yang diwakili oleh Wismar menyampaikan, warga masyarakat kami sudah lama menginginkan jembatan ini karena anak kemanakan kami yang tinggal diseberang sungai untuk pergi sekolah harus menempuh jalan yang sangat jauh untuk sampai ke sekolah.

Oleh karena itu untuk mempersingkat jarak tempuh menuju kesekolah harus ada jembatan penghubung agar cepat sampai ke sekolah.

"Alhamdulillah berkat bantuan dan kerjasama seluruh ninik mamak, tokoh masyarakat serta pihak terkait pembangunan jembatan penghubung ini terkabulkan ," kata Wismar. (vn).

#tafcj
#jembatan

Post a Comment

0 Comments