Isra Mi'raj Momen Meminta Perlindungan Allah Swt dari Covid-19

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw bisa dimanfaatkan menjadi momen untuk bermunajat dan bermohon kepada Allah Swt agar terhidar dari Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19).  

"Melalui kegiatan ini, mari kita bermohon kepada Allah swt untuk meminta perlindungan atas merebaknya Covid-19 ini," kata Wali Kota Padng Mahyeldi saat menjadi penceramah peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad Saw, di Masjid Alhijrah, Wisma Bumi Lestari Indah, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Rabu (18/3/2020) malam.

Buya, sapaan akrab Mahyeldi itu menjelaskan, Covid-19 merupakan ujian bagi orang mukmim agar selalu meningkatkan kebersihan lewat wudhu.

"Orang islam diminta selalu suci. Maka, kita selalu diperintakan berwudhu. Ini kemuliaan yang luar biasa bagi orang islam," terangnya.

Selain sebagian dari iman, wudhu juga merupakan upaya seorang hamba untuk selalu meningkatkan takwa kepada Allah Swt. "Jika kita selalu bertakwa kepada Allah Swt, fikiran akan tenang, imunitas tubuh akan tetap tinggi sehingga yang namanya Covid-19 tidak akan masuk kedalam tubuh," sebutnya. (Mul)

#tafch
#mahyeldi

Post a Comment

0 Comments