Festival Gulat Junior Internasional Piala Wali Kota Padag Bakal Digelar April 2020

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Satu lagi iven internasional bakal digelar di Kota Padang, yaitu Festival Gulat Junior Internasional Piala Wali Kota Padang. 

Ketua Pelaksana Kegiatan, Andre Algamar  mengatakan, iven tersebut akan digelar pada 10-12 April 2020 di GOR HTT Kota Padang.

"Sudah 8 negara yang mengkonfirmasi dan mendaftar untuk mengikuti iven tersebut, yaitu Filipina, Nyanmar, Vietnam, Thailand, Laos, Singapura, Kamboja, dan Indonesia," ungkapnya, Rabu, 11 Maret 2020.

Selain itu, kata Andre Algamar lagi,12 provinsi juga akan ikut iven tersebut, yaitu DKI Jakarta, Jatim, Jateng, DIY, Kalsel, Kaltim, Bengkulu, Jambi, Riau, Sumut, Banten, dan Sumbar sebagai tuan rumah.

"Disamping meningkatkan jam terbang atlet-atlet junior untuk persiapan Porprov dan PON,  iven ini juga mendukung pariwisata Kota Padang dan Sumatera Barat," ungkapnya.

Festival Gulat Juinor Internasional Piala Wali Kota Padang ini menurut rencana akan dihadiri oleh Prisiden UWW Asia Prof. Kittiposh Suchantabutr.

"Insya Allah, Presiden UWW menyatakan kesediannya hadir. Iven ini sendiri akan dibuka Pak Wali Kota Mahyeldi," jelas Andre Algamar.

Festival ini didukung penuh oleh KONI Kota Padang dan PP PGSI serta Pemko Padang. 

Ketua KONI Kota Padang H Agus Suardi mengatakan, pihaknya mengapresiasi iven tersebut. Apalagi, lokasi kegiatan di Kota Padang.

"Kami berharap, cabang olahraga lain mengikutinya dan membuat iven yang sama di Kota Padang," ungkapnya.

#tafch

Post a Comment

0 Comments