Duo Anak Nagari Kuranji di Pemko Padang Selalu Kompak

Mereka adalah Amriman M, SPd, MM (Kabag Kesra) dan Amrizal Rengganis, S.Sos, MM (Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan).
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Duo anak Nagari Kuranji yang saat ini menjabat sebagai kepala  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Padang selalu menjaga kekompakan.

Mereka adalah Amriman M, SPd, MM (Kabag Kesra) dan Amrizal Rengganis, S.Sos, MM (Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan).

"Hampir semua orang di Pemko ini tahu kalau kami ini anak Kuranji. Oleh sebab itu, kami berusaha menjaga nama baik kampung serta menunjukkan loyalitas yang tinggi pada pimpinan," ungkap Amriman, kepada wartawan di sela-sela makan siang di RM Novel, Kelurahan Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Kota Padang, Selasa (10/3/2020).

Menurutnya, meski jabatannya sama-sama kepala OPD eselon III dengan Amrizal Rengganis, namun dalam melaksanakan rutinitas pekerjaan tetap kompak dan saling mendukung.

Misalnya, kalau ada acara Pemko yang dihadiri walikota atau wakil walikota atau pun pimpinan lainnya, Amriman mengaku selalu berkoordinasi dengan Rengga (panggilan akrab Amrizal Rengganis).

"Walaupun sama-sama kabag, saya dan Rengga tetap berkoordinasi di lapangan. Apalagi kalau acara tersebut dihadiri pak walikota atau pimpinan yang lain," tutur mantan Kepala SMAN 13 Padang itu menjelaskan.

Hal senada juga disampaikan Rengga yang sebelumnya pernah menjabat salah satu kabid di Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang tersebut.

"Kita satu kampung dan satu alumni SMAN 5 Padang, buat apa ribut-ribut? Uda Amriman ini senior saya, tapi tak pernah merasa lebih hebat dari saya. Ini yang membuat saya salut sama beliau. Kami saling menghargai dan tidak mau menonjolkan diri masing-masing," beber Rengga sembari memuji Amriman.

Diakuinya, jabatan itu amanah dan suatu saat pasti akan diambil kembali oleh pemiliknya (pimpinan daerah, red). Sebagai abdi negara (ASN), dirinya harus siap menghadapi semua itu.

"Tapi yang jelas, selama kita diberikan amanah oleh pimpinan, kita harus bisa menjawabnya dengan kinerja yang baik. Kita harus bisa bekerja secara total dan profesional. Itulah yang saya lakukan bersama da Amriman selama ini," paparnya.

Selain itu, tambah Rengga, beban yang dipikulnya bersama Amriman otomatis ikut bertambah karena tertumpang nama baik orang Kuranji di mata pejabat Pemko pada khususnya dan masyarakat Kota Padang pada umumnya.

"Kalau selama ini ada yang beranggapan orang Kuranji itu hanya pandai mengkritik dan susah diatur. Sekarang kami buktikan bahwa kami juga bisa bekerja secara profesional dan memberikan solusi," tukas mantan wartawan Tabloid Bijak itu mengakhiri. (noa).

#tafch

Post a Comment

0 Comments