Danramil 01/Pyk Kapten Joni Forta Ajak Generasi Muda Ikut Perangi Covid-19

IMPIANNEWS.COM.

Payakumbuh, --- Danramil 01/Pyk-Dim 0306/50 Kota, Kapten Czi Joni Forta tampak mendampingi proses pemeriksaan kepada warga yang datang melapor ke Posko Tanggap Darurat Covid-19 di Pusat Kota Payakumbuh, Senin (23/3/2020) malam.

Kapten Joni Forta menyebut Dadim 0306/50 Kota sudah mengeluarkan perintah kepada masing-masing koramil agar babinsa ikut turun ke lapangan mendampingi pemerintah daerah untuk menghimbau warga agar tidak banyak beraktifitas di luar rumah.

"Kita juga aktif memontor warga yang datang dari luar daerah yang termasuk zona penyebaran Covid-19," kata Kapten Joni Forta.

Ditambahkannya saat ini jajaran Kodim 0306/50 Kota turut memberikan asistensi kepada pemerintah untuk mengatasi kelangkaan hand sanitizer dan cairan disinfektan. Kedepannya ada gerakan membuat masker secara swadaya.

"Disaat seperti ini kita jangan menunggu aksi pemerintah saja, namun sebagai warga negara Indonesia kita juga harus bersama-sama membantu memerangi Covid-19 ini dengan menyediakan apa yang  sudah susah didapatkan, sekarang 3 barang itu sudah langka, nanti kalau bahan makanan yang langka bakal susah kita semua," ujarnya.

Kapten Joni Forta menaruh harapan kepada setiap generasi muda untuk ikut menyingsingkan lengannya dalam menghadapi wabah Covid-19 ini, menurutnya dengan bersama-sama meringankan beban pemerintah, semua orang dapat merasakan apa yang namanya rasa nasionalisme yang saat ini hampir tergores oleh individualisme.

"Jangan sampai anak-anak muda kalah dengan ego, mari singsingkan lengan bajumu, berbuat untuk bangsamu, inilah saatnya kita tunjukkan kalau kita tidak akan kalah oleh Virus Corona, kami TNI menunggu aksi kalian wahai anak muda, walau tak banyak namun itu sudah sangat berarti, tunjukkan kalau kalian ada untuk masyarakat yang saat ini meringis dengan kurangnya pelindung diri dari bahaya Corona," ujarnya berapi-api.(Rel/014)

Post a Comment

0 Comments