Akhir Maret, LDS Mesjid Jamik Batu Balang Dinilai Tim Provinsi

IMPIANNEWS.COM
Limapuluh Kota, --- Menjelang penilaian Lembaga Didikan Subuh (LDS) tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan berlangsung pada tanggal 28 Maret 2020 mendatang, LDS Mesjid Jamik Nagari Batu Balang yang dibina langsung oleh Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota dan Bagian Kesra setempat mulai mematangkan berbagai persiapan.

Mulai dari melakukan pembenahan terhadap bangunan Mesjid, pihak panitia juga telah melaksanakan berbagai berkordinasi di tingkat Nagari maupun tingkat Kabupaten Limapuluh Kota melalui Kabag Kesra, Camat Harau, maupun Kantor Kementrian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, termasuk melengkapi berbagai administrasi demi mensukseskan kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk struktur panitia dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada," ungkap Hendra, S.Pd. M.M, selaku panitia acara yang juga merupakan Kabag Humas dan Protokoler Kabupaten Limapuluh Kota, pada Jumat, (6/3/2020), di ruang kerjanya.

Hendra mengatakan, penilaian LDS terbaik tingkat provinsi ini akan diikuti oleh para siswa Sekolah Dasar (SD) yang aktif didikan Subuh di Nagari Batu Balang, yang sebelumnya mereka juga telah menjuarai LDS tingkat Kabupaten Limapuluh Kota.

Untuk itu, LDS Mesjid Jamik Batu Balang berkesempatan, mewakili Kabupaten Limapuluh Kota ditingkat Provinsi Sumatra Barat. Sementara itu untuk materi yang akan diperlombakan diantaranya MTQ, sholat subuh, sholat jenazah, hafiz Quran, hafalan ayat pendek dan pidato dakwah serta kesenian yang bernuansa islami.

"Kegiatan ini tentunya akan berdampak positif dalam rangka menanamkan nilai-nilai keislaman kepada anak, dimana mereka nantinya akan menunjukan kemampuan terbaik yang telah dipelajarinya selama ini, untuk di terapkan dan dicamkan dalam kehidupan sehari-hari," tukasnya.

Selain itu, salah satu upaya memberikan wawasan maupun dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan menjelang kedatangan tim penilai provinsi, dijadwalkan pada tanggal 7 Maret 2020, para siswa LDS Masjid Jamik akan melakukan studi banding ke TPQ atau MDTA yang berada di Batusangkar dan Padang Panjang.

"Ini tentu akan berguna untuk melihat apa saja yang musti harus kita benahi, dengan melihat perbandingan dari Kabupaten dan Kota tersebut," ujarnya.

Namun demikian Hendara berharap, dengan diadakannya penilaian LDS tingkat Provinsi ini, kedepan akan tumbuh generasi-generasi Kabupaten Limapuluh Kota yang memiliki karakter dan menjadi seorang muslim yang baik.

"Semoga anak-anak kita akan semakin lebih baik kedepan. Atas nama panitia kami mengucapkan terimakasih pada segenap seluruh masyarakat dan anggota DPRD kabupaten Limapuluh Kota, Pak Akmal Rustam dan Beni Murdani SE yang sangat getol membantu. Semua merasa bertanggung jawab bagaimana suksesnya acara ini. Mudah mudahan anak-anak kita ini tampil sebagai juara dan dapat mewakili Sumatra Barat di tingkat Nasional," tambahnya. (rel/014)

Post a Comment

0 Comments