Aipda Meris Donal Bayar Tunggakan BPJS Elvina

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Dialah Elvina (24 tahun) warga Nagari Mungo kecamatan Luhak, mengalami sakit karena tertusuk jarum yang masuk ke dalam sendi pergelangan tangannya. 

Sudah dua minggu Elvina yang sedang hamil ini menderita sakit, dan tidak bisa berobat karena BPJS mandiri miliknya menunggak sebesar Rp 2.700.000. Sementara sakit tangan yang dideritanya semakin parah.

Prihatin melihat derita Elvina, Bhabinkantibmas Aipda Meiris Donal tergerak hatinya untuk meringankan beban Elvina. Aipda Meris Donal memberikan uang untuk membayar tunggakan BPJS tersebut.

“Saya memberikan bantuan ini ikhlas karena Allah SWT.  Uang yang saya berikan berasal dari uang pribadi, ditambah sumbangan  tokoh masyarakat yang ingin berpartisipasi,"terang Meris Donal, Senin (16/03/2020) lalu. 

"Alhamdulillah setelah mendapatkan bantuan dari Baznas Kab. 50 Kota, Forum Kemitraan Polisi Dan Masyarakat (FKPM), pemuda dan keluarga Elvina, terkumpul sebesar Rp 2.700.000 sehingga warga kita bisa berobat setelah tunggakan BPJS nya lunas,” ujar Aipda Meiris Donal.

Elvina menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan Bhabinkamtibmas, FKPM, Baznas 50 Kota dan pemuda sehingga tunggakan BPJSnya akhirnya bisa dilunasi dan bisa berobat. Tanpa bantuan tersebut dirinya tidak bisa ke rumah sakit. 

Selama ini hanya mengharapkan kesembuhan dengan menggunakan obat kampung.

Ketua FKPM Nagari Mungo Datuak Panjang serta Walinagari Mungo, Laswarni ikut berterima kasih kepada Aipda Meiris Donal yang punya perhatian terhadap warga yang kurang mampu dan memerlukan uluran tangan.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Luhak AKP Amirwan, SH melalui Kanit Binmas Ipda Aiga Putra, SH menyampaikan bahwa setiap Bhabinkamtibmas Polsek Luhak merupakan ujung tombak pelayanan masyarakat yang berada setiap saat di tengah masyarakat dan diberikan tanggung jawab untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Bhabinkamtimbas harus peka terhadap persoalan-persoalan sosial yang ada di wilayah binaannya, tidak hanya permasalahan Kamtibmas, tetapi juga permasalahan-permasalahan lainnya sebagaimana arahan dari pimpinan kami Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan” ujarnya, Minggu (22/03/2020) via WA. 

Sementara, Kapolres AKBP Dony Setiawan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Aipda Meiris Donal yang telah membantu masyarakat yang membutuhkan. 

“Suatu kebangaan bagi kami terhadap Aipda Meiris Donal atas apa yang telah dilakukannya. Harapan kami, hal-hal seperti ini menjadi contoh bagi anggota Bhabinkamtibmas yang lain”, ujar Kapolres.(014)

Post a Comment

0 Comments