3 Hari Pulang dari Malaysia, Warga Mungka Didatangi Tim Medis

IMPIANNEWS.COM
Limapuluh Kota, --- Salah seorang warga Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka didatangi tim medis pada Selasa (24/3/2020) siang. Warga berjenis kelamin laki-laki tersebut, masuk dalam pemantauan tim medis. 

Hal itu disebabkan, pria 36 tahun tersebut baru saja datang dari luar negeri.

"Kita lakukan pemantauan bersama dengan tim medis. Karena yang bersangkutan baru kembali dari luar negeri. Sejak 3 hari ini di kampung"terang Wakil Bupati Limapuluh Kota saat mendatangi rumah pria yang disembunyikan indentitasnya itu.

Saat ke rumah pria itu, Wakil Bupati turut dampingi Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, Basarnas, BPBD, Camat Mungka, Kepala Puskesmas Mungka beserta tim medis dan Kapolsek Guguak termasuk perangkat nagari.

Saat didatangi tim penanganan penyebaran Covid-19, dokter dari Puskesmas Mungka sempat memeriksa suhu tubuh pria tersebut. Dan tidak ditemukan gejala dari Covid-19. 

"Setelah dicek tim medis, kondisi tubuh normal, sehat. Tetapi yang bersangkutan masuk dalam pengawasan,"kata Wakil Bupati lagi.

Sedangkan, Deni Asra Ketua DPRD Limapuluh Kota meminta kepada pria yang sebelumnya TKI di Malaysia tersebut untuk melakukan isolasi secara mandiri didalam rumah. 

"Pihak keluarga juga tidak mendekat terlebih dahulu. Jaga jarak dan lakukan isolasi mandiri. Ini sangat penting dilakukan,"tegas Deni Asra.

Diakui Deni Asra, untuk kondisi terkini, belum ada ditemukan warga Limapuluh Kota yang terpapar virus Covid-19 tersebut. 

"Malahan ada penurunan  Orang Dalam Pengawasan. Kemarin ODP 54 orang dan hari ini menjadi 39 orang,"kata Deni Asra.

Deni Asra menghimbau agar masyarakat untuk terapkan hidup sehat. 

"Cuci tangan, saling jarak jarak dan hindari keramaian. Apabila tidak penting tidak usah keluar rumah. Harus saling menjaga. Sehingga, penyebaran Corona cepat teratasi,"katanya. (rel/014)

Post a Comment

0 Comments