Siswa Kelas XII MAN 2 Kota Bukittinggi Kunjungi Kampus UNP

IMPIANNEWS.COM
Bukittinggi, Inmas--Dalam rangka mengali informasi  serta mengetahui bagaimana cara masuk kampus dan seperti apa suasana kampus, MAN 2 Kota Bukittinggi Selasa, 04 Februari 2020 melakukan kunjungan ke kampus Universitas Negeri Padang. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan langkah studi para siswa-siswi XII ke jenjang yang lebih tinggi  (perkuliahan). 

Para siswa kelas XII MAN 2 Bukittinggi yang terdiri dari siswa 3 (tiga) jurusan, yakni IPA, IPS, dan Agama tersebut mendapatkan berbagai informasi yang berkenaan dengan lingkungan seputar kampus UNP yang disampaikan Kepala Biro BPAKHM, Drs. Ahmad Hamdani, MM Bertempat di Auditorium UNP.

Kepala Sekolah MAN 2 Bukittinggi Hj. Roslindawati RS, S.Pd melalui Fadhlina S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas sambutan pihak UNP yang telah berkenan menerima siswa-siswi MAN 2 Bukittingi (Madrasah yang merupakan peralihan dari PGAN Bukittinggi), terletak di Jalan Panorama Baru Kelurahan Puhun Tembok Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi. 

"Kedatangan kami UNP dalam kegiatan studi kampus  ini diikuti sekitar 200-an siswa dengan harapan dapat memberikan manfaat, motivasi, wawasan dan informasi sebanyak-banyaknya kepada para siswa-siswi agar bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi," tuturnya.

Selanjutnya disampaikannya, semenjak Maret 2013 sampai sekarang MAN 2 Bukittinggi yang dipimpin oleh Hj. Roslindawati memiliki jumlah rombel sebanyak 27 rombongan belajar yang terdiri dari 9 rombel kelas X, 9 Rombel kelas XI dan 9 rombel kelas XII. Dengan jumlah siswa 891 orang, guru 70 orang, pegawai TU 13 orang dan petugas kebersihan 4 orang. 

"MAN 2 Bukittinggi sudah terakreditasi “A” dan semenjak tahun 2015 sudah menjadi Madrasah Adiwiyata Tingkat Nasional. Fasilitas belajar di MAN 2 Bukittinggi dilengkapi dengan Laboratorium IPA, Labor Bahasa dan Labor TIK, Perpustakaan, Aula dan Mushalla yang representatif. Sarana pendukung untuk siswa tahfizh ada 6 asrama," Katanya lagi.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda, M. Ag sangat mengapresiasi kegiatan tersebut untuk memacu semanagat siswa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 

"Semoga dengan bertambahnya informasi, tentunya peluang siswa semakin besar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi terutama untuk program bidik misi. Tentunya kunjungan tersebut harus di manfaatkan secara maksimal untuk mengetahui informasi tentang profil perguruan tinggi, fasilitas, sarana prasarana hingga beasiswa yang ada sehingga dapat memotivasi para siswa agar memiliki semangat yang besar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," tuturnya. (Sy/014)