Rapat Perdana Pengurus DPW LASQI Sumbar Periode 2019-2024, Bahas Pelantikan

IMPIANNEWS.COM (Pasaman).

Hari ini Kamis (12/02/2020) untuk pertama kali Pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Lembaga Seni dan Qasidah (LASQI) Sumatera Barat Periode 2019-2024 mengadakan rapat. 

Sebelumnya para pengurus dibaah Ketua Umum Emma Yohana ini telah mengadakan silahturahmi perdana pengurus yang digelar pada bulan Desember 2019 lalu di RumahMakan Silungkang Padang.

Rapat perdana ini digelar di Aula FKUB Kanwil Kemenag Sumbar yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum nya Emma Yohana. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumbar diwakili oleh Kepala Bidang Penazawa H. Maswar yang juga selaku Ketua Harian LASQI.

Rapat Kali ini bertujuan membahas hal mendesak yakni pelantikan pengurus dan program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini sehubungan telah terbitnya SK Pengurus DWP LASQI Periode 2019-2024, begitu disampaikan H. Maswar saat menyampaikan hantaran kata diawal rapat.

Lebih lanjut Maswar menjelaskan, tentu sebagai organisasi sebelum menjalankan program perlu di sahkan dulu melalui pelantikan, begitu katanya.

Selaku Ketua Umum Emma Yohana yang sebelumnya belum begitu mengenal LASQI dengan bergabung dengan LASQI jadi lebih bisa tahu jelas dan jadi semakin semangat memajukan LASQI Sumbar karena deretan nama-nama yang ada dalam formatur struktur pengurus adalah nama-nama yang punya kompetensi di bidang Seni dan Qasidah, ungkapnya.

Disela-sela kesibukannya Emma Yohana menyempatkan diri hadir dalam rapat ini. Dala arahannya Emma menyampaikan, Untuk pelantikan kiranya perlu membentuk Panitia serta membahsa berbagai hal kebutuhan pelantikan. Disamping itu juga selain pelantikan bisa juga direncana kegiatan yang akan dilaksanakan menyertai kegiatan pelantikan agar kegiatan pelantikan lebih bermakna.

Lebih lanjut Emma mencontohkan kegiatan yang dapat dilakukan pada hari pelantikan, misalnya lomba-lomba atau tablig akbar atau lain sebagainya.

Dalam rapat kali ini para pengurus sepakat untuk melaksanakan pelantikan pada tanggal 31 Maret 2020, bersamaan dengan laounching MTQ Nasional yang rencana akan dilaksankan di Sumbar. Namun keputusan dan seluruh hasil rapat kali ini akan dibicarakan dengan pimpinan terkait.

Rapat juga berhasil membentuk Panitia Pelantikan yang mana tim ini akan mebahas Teknik dan detail segala hal terkait pelantikan dan even yang dilaksanakan pada saat pelantikan tersebut. Sepeti halnya rapat lain, rapat kali ini diwarnai dengan rembuk dan unjuk saran dari para peserta rapat. (Mira)

#taf