M Fikar Ajak Anak Nagari Bersatu: Setiap Orang Punya Kelebihan dan Kekurangan

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang, M Fikar Dt. Rajo Magek mengajak seluruh anak nagari Kuranji untuk bersatu dalam membangun nagari.

Soalnya, tanpa persatuan dan kekompakan dari seluruh elemen yang ada di daerah ini, rasanya sulit untuk mewujudkan pembangunan yang dicita-citakan dengan maksimal.

"Ya, saya mengajak seluruh anak nagari Pauh IX ini untuk bersatu membangun nagari yang sama-sama kita cintai ini. Insya Allah, kalau kita bersatu, pekerjaan seberat apa pun pasti akan jadi ringan," ungkap Fikar ketika berbincang-bincang dengan wartawan, di Kuliner Fkan Pauh IX Kuranji, baru-baru ini.

Menurutnya, setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan. Oleh sebab itu, tidak ada yang perlu dibanggakan dan merasa lebih hebat dari yang lain. Apalagi, manusia itu pada hakikatnya bersifat dhoif (lemah).

"Sesuai hadist nabi bahwa manusia yang terbaik itu adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Jadi bukan orang paling kaya atau yang memiliki pangkat dan jabatan tinggi," tutur Fikar yang sehari-hari juga sibuk sebagai pendakwah tersebut mengingatkan.

Alumni Fakultas Dakwah IAIN (Kini berubah jadi UIN, red) Imam Bonjol Padang itu mengakui kalau dirinya bukanlah siapa-siapa dan tak bisa berbuat apa-apa jika tidak didukung orang lain. Baik oleh keluarga sendiri, teman, sahabat ataupun masyarakat luas.

"Terus-terang, saya masih perlu banyak belajar lagi dan butuh support dari siapa saja. Yang jelas niat saya mau mengemban amanah ini adalah murni karena motivasi ibadah bukan untuk mencari popularitas diri," kata Kepsek SMP Muhammadiyah 7 Padang ini merendah.

Untuk itu, dia juga membutuhkan orang-orang yang mau bekerja dengan ikhlas dalam memperkuat struktur kepengurusan BMPN Pauh IX Kuranji yang diamanahkan kepadanya.

"Saat ini, saya bersama tim formatur sedang menyusun nama-nama anak nagari yang akan memperkuat di struktur kepengurusan BMPN Pauh IX nantinya. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar," tukasnya mengakhiri. (noa).

#tafch

Post a Comment

0 Comments