Kepsek SMAN 5 Padang Siap Dukung Reuni Akbar dan Mubes Ikasmanli 2020

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Kabar gembira yang ditunggu-tunggu segenap alumni SMAN 5 Padang selama ini, akhirnya datang juga.

Bak gayung bersambut, pihak sekolah menyatakan siap mendukung penuh kegiatan Reuni Akbar dan Mubes Ikasmanli (Musyawarah Besar Ikatan Alumni SMA 5) Padang yang akan digelar pada 27 Mei 2020 mendatang.

"Insya Allah, kami siap mendukung kegiatan reuni akbar dan mubes Ikasmanli. Terus terang saya akui, berkat dukungan dari alumnilah sehingga sekolah ini bisa maju seperti saat ini," ungkap Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 5 Padang, Dra. Hj. Yeni Putri saat menerima kunjungan Pengurus dan Panitia Reuni Akbar dan Mubes Ikasmanli 2020 di ruang kerjanya, Jumat (21/2/2020).

Pada kesempatan itu, Kepsek Yeni Putri yang akrab dipanggil "Bunda" itu didampingi sejumlah wakilnya. Masing-masing, Jhon Hendri, MA ( Wakil bidang sarana dan prasarana), Kardinal, MA (Wakil bidang humas) dan Imelda Fatwa Dewi, S.Hum ( Wakil bidang kesiswaan).

Sementara dari rombongan Pengurus dan Panitia Reuni Akbar dan Mubes Ikasmanli, hadir antara lain. Khalid Saifullah (Ketua Ikasmanli), Nofrianto alias Noa Rang Kuranji (Ketua Panitia), Firmansyah (Sekretaris Panitia), Hamdani (Perwakilan angkatan 1989), Ardi Baron (Perwakilan angkatan 1994), Zulhendri (Perwakilan angkatan 1995) dan Rahmat Hidayat (Perwakilan angkatan 1998).

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu, cukup banyak yang dibahas. Namun, beberapa poin kesepakatan rapat alumni dalam rangka persiapan Reuni Akbar dan Mubes Ikasmanli yang diadakan selama ini mendapat apresiasi dari pihak sekolah.

"Yang jelas kami siap membuka pintu sekolah ini selebar-lebarnya untuk menyambut kedatangan alumni kapan saja kalau mau," kata Bunda dengan nada antusias.

Isteri mantan anggota DPRD Kota Padang, Erison (Periode 2009-2014) itu, juga mengakui kalau komunikasi antara pihak sekolah dengan alumni selama ini agak terputus. Sehingga, dirinya menjadi bingung kepada siapa harus bertanya.

"Saya tidak menyalahkan siapa-siapa, cuma saya bingung saja sendiri, kemana saya harus menghubungi alumni karena tak ada yang tahu. Alhamdulillah, ternyata Ikasmanli ini ada dan kompak selalu di luar. Jadi, kami sangat berterimakasih atas kedatangan para alumni SMAN 5 Padang ini," tukasnya menambahkan.

Selanjutnya, Ketua Ikasmanli Khalid Saifullah menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan perwakilan alumni pada kesempatan itu adalah untuk bersilaturrahmi dengan pihak sekolah sekaligus mohon izin untuk mengadakan acara Reuni Akbar dan Mubes Ikasmanli, 27 Mei 2020 mendatang.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian sosial dari alumni kepada almamater, para alumni yang otomatis tergabung di Ikasmanli juga berencana akan menyerahkan bantuan sosial untuk membantu pembangunan renovasi mushalla serta bantuan untuk anak yatim yang ada di SMAN 5 Padang saat ini.

" Untuk penggalangan dana sosial tersebut, kami serahkan kepada masing-masing angkatan. Lalu, penyerahan secara resmi akan kami lakukan secara serentak pada tanggal 7 Maret nanti sekaligus lounching kegiatan reuni dan mubes Ikasmanli," jelas Khalid.

Sementara, Ketua Panitia Reuni Akbar dan Mubes Ikasmanli 2020, Nofrianto menambahkan, dalam rangka memeriahkan kegiatan tersebut, panitia telah menyusun sejumlah agenda kegiatan yang telah disepakati dalam rapat sejumlah alumni beberapa waktu lalu.

Di antaranya, aksi donor darah, jalan santai, bazar, lomba karaoke dan mubes untuk memilih pengurus Ikasmanli periode berikutnya.

Semua agenda kegiatan Reuni Akbar dan Mubes Ikasmali itu mendapat respon positif dari pihak sekolah. (noa).

#taf ch

Post a Comment

0 Comments