Fayrusatul Qolbi Bertolak Ke Malaysia Ikuti Konfrensi AYMUN Ke-4

IMPIANNEWS.COM.

Bukittinggi, --- Yusti Rahmi,S.Pd sebagai pelatih Fayrusatul Qolbi siswi MAN 1 Bukittinggi  yang akan mengikuti jang Konfrensi Aymun di Malaysia menyampaikan rasa bangganya atas prestasi anak didiknya berhasil lolos untuk mengikuti ajang AYIMUN di Negara Malaysia tanggal 15 sampai 18 Februari 2020 mendatang. 

"Ini adalah siswa MAN 1 Kota Bukittinggi yang kedua lolos mengikuti ajang AYIMUN , pada tahun sebelumnya juga pernah di ikuti atas nama Mas Ayu siti Raudatul Jannah," tutur Yusti Rahmi,S.Pd Kepada Inmas Jum'at 14 Februari 2020 di sela-sela melepas keberangkatan Fayrusatul Qolbi.

"Suatu kebanggaan bagi kami keluarga MAN 1 Kota Bukittinggi. Salah satu siswa kami kembali dapat mengikuti ajang Konfrensi Aymun di Malaysia tahun ini. Ajang ini memang dituntut siswa yang memiliki pengetahuan yang luas dan menguasai bahasa Inggris. Seluruh kami yang mengikuti kegiatan pelepasan Fairusatul Qolbi sangat terharu dan bangga. Alhamdulillah Duta MAN 1 Kota Bukittinggi mewakili Sumbar dan Indonesia diajang Aymun di Malaysia. Selamat Ananda semoga banyak ilmu yang di dapat di sana, Doa kami selalu menyertai," tuturnya.

Kepala MAN 1 Kota Bukittinggi Irsyad, M. Pd yang sedang melaksanakan Ibadah Umrah melalui Nofia Hermaniza, S.Ag Plh Kepala MAN, Waka Kurikulum mengatakan bahwa beliu memberikan apresiasi dan mendukung penuh kegiatan  tersebut. 

"Di MAN 1 Kota Bukittinggi ada suatu kegiatan ektrakulikuler bahasa Inggris yang lebih cenderung pada kegiatan-kegiatan debat, Alhamdulillah dalam ivent kegiatan debat bahasa Inggris MAN 1 Kota Bukittinggi selalu tampil mendapat peringkat teratas di Sumatera Barat," ucap Nofia Hermaniza.

Sementara itu Refwetik Rozifa.S.Pd Guru Mata pelajaran Bahasa Inggris yang juga sebagai pembina ektrakulikuler bidang debat bahasa Inggris, menjelaskan Fayrusatul Qolbi sendiri telah mempunyai dasar bahasa Inggris sejak duduk di sekolah dasar dan MTsN, sebelum mengikuti seleksi dilatih alumni yang kini mahasiswa IAIN Kota Bukittinggi.

Dipesankannya kepada Fayrusatul Qolbi harus percaya diri, kalau kita sudah percaya dan yakin pada diri kita, semuanya Insyallah akan berjalan dengan lancar. 

Pesan inipun tidak hanya untuk Fayrusatul Qolbi, tapi untuk semua siswa yang mengikuti ajang lomba atau lainnya bahwa harus percaya diri dengan dasar kalian harus yakin kalian harus bisa, kenapa orang bisa kita tidak, kitapun harus bisa, jelas Refwetik Rozifa.

Sementara itu di sisi lain Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda, M. Ag menyampaikan rasa bangga atas pencapaian salah satu siswa Madrasah Kota Bukittinggi. 

"Kita bangga atas keberhasilan siswi MAN 1 Bukittinggi jadi peserta ajang  Konfrensi Aymun di Malaysia tahun ini. Hal ini tercapai tentunya berkat kerja keras ananda Fayrusatul Qolbi yang kreatif, inovatif dan mandiri di bawah bimbingan guru-guru pembimbingnya. 

"Kita berharap siswi MAN 1 ini mampu menjadi delegasi yang baik dan mampu menyampaikan inspirasi pemuda Indonesia dalam forum tersebut serta semoga mampu memberi inovasi yang positif demi kemajuan bangsa dan agama di masa mendatang. Mudah-mudahan hal ni juga dapat menginspirasi siswa lain khususnya siswa Madrasah Kota Bukittinggi," tuturnya. (Sy/014)

Posting Komentar

0 Komentar