BPS dan Diskominfo Gelar FGD Padang Dalam Angka 2020

IMPIANNEWS.COM (Padang).

BPS Kota Padang bekerjasama dengan Dinas Kominfo gelar  Focus Group Discussion (FGD) menghadirkan utusan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Padang. FGD tersebut langsung dipimpin  Kepala BPS Kota Padang Joni Suryadi, SE.MM didampingi Kabid IKPSP Dinas Kominfo Marwansyah di hotel Grand Zuri, Kamis (20/2020).

Kegiatan FGD  merupakan agenda rutin  yang  dilakukan setiap tahunnya. Gunanya untuk menyempurnakan data-data yang telah dihimpun secara bersama. Dan nanti setelah semua data data tersebut akurat, maka  buku padang dalam angka tahun 2020 akan diterbitkan serta dipublikasikan pada publik. Namun Publikasi Padang dalam angka tahun 2020 dapat terwujud dengan baik berkat kerja sama dan bantuan dari masing masing OPD, serta  berbagai pihak maupun swasta. Kepada semuanya  yang telah memberikan bantuan disampaikan penghargaan, sebut Kepala BPS Joni Suryadi, SE.MM.

Jadi, FGD  bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas data di Kota Padang  yang nantinya akan dipublikasikan. Makanya butuh  masukan dan saran untuk perbaikan serta untuk memastikan, publikasi  Padang dalam angka tahun 2020 ini siap cetak dan siap direlis menjadi bukuserta  diterbitkan di wessite resmi BPS.

Terakhir kepala BPS Kota Padang Joni Suryadi juga  mengharapkan melalui  kegiatan FGD kita wujudkan Padang dalam angka tahun 2020 lebih cepat, akurat, dan bermartabat, sekaligus dapat meningkatkan koordinasi serta kerjasama antara OPD dengan BPS, sehingga pengumpulan data sektoral dari OPD atau Instansi lainnya dapat berjalan dengan lancar.

Biasanya FGD dilaksanakan setiap  Agustus tiap tahunnya, namun pada tahun 2020 ditargetkan  akhir Februari sudah direlis. Makanya diharapkan kepada masing masing OPD menyiapkan data datanya. Karena data itu penting dan berguna dalam Musrenbang yang dilaksanakan Pemko Padang. (Irwandi Rais).

#tafch
#kominfo

Post a Comment

0 Comments