3 Siswa SMK N 01 Barumun Kab. Padang Lawas PKL ke KOMINFO Kota Padang


IMPIANNEWS.COM (Padang)

Berbagai upaya dilakukan para pendidik Kota dan Kabupaten  se- Indonesia untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di masing-masing daerah atau wilayah di negeri ini, berlomba mencari ilmu dengan mengirim para siswanya kedaerah yang di pandang pendidikannya lebih maju memiliki kualitas baik.

Seperti telah di laksanakan Diknas Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara, mengirim 3 orang siswa SMK Negeri 01 Barumun untuk melaksanakan PKL (Pratek Kerja Lapangan) ke Dinas Kominfo Kota Padang.

Tiga orang Siswa SMK 01 Barumun PKL di Kominfo Kota Padang, Asyiah Seregar, Mira Astuti dan Lallnihara, katakan sangat merasa senang sekali laksanakan PKL disini, semua baik dan kamipun senang.

Asyiah Seregar sampaikan bahwa untuk pelaksanaan PKL di Kota Padang atas pilihan kami, sebab Kota Padang banyak dikatakan orang sebagai kota pendidikan, memiliki kualitas yang baik di Indonesia, kota yang ramah dan elok, kota yang produktif dan kota yang senang terima tamu, sebutnya, Kamis (13/2).

Kami PKL di Kota Padang selama empat bulan lamanya sudah kami lalui satu bulan lebih, jadi kami mulai PKL 7 Januari akan berakir nantinya 7 Mei 2020 mendatang, ujar Asyiah.

Selanjutnya Mira Astuti di dampingi Lallnidahara katakan kami senang dengan Kota Padang, apalagi saat di kantor Kominfo tempat kami PKL  semua ASN baik-baik memberikan ilmu pada kami, belajar memahami sesuatu yang belum kami kenal.

Semoga ilmu yang kami dapat dikominfo Kota Padang bakal nanti menjadikan kami orang-orang yang lebih tekun  untuk belajar dan belajar lagi, ujar Mira.

Selama kami PKL di Dinas Kominfo,  kami selalu diberikan arahan dan pemahaman dalam bekerja yang baik, memiliki kepribadian yang baik dalam memberikan pelayanan yang baik pada publik. 

#taf chaniago