3 Pejabat Kemenag Bukittnggi Lulus Petugas Haji 2020

IMPIANNEWS.COM
Bukittinggi, --- Berdasarkan surat keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Nomor 105 Tahun 2020 tertanggal 18 Februari 2020 tentang Petugas Penyelenggara Haji yang menyertai Jama'ah (Petugas Penyelenggara Ibadah Haji/PPIH Kloter) Provinsi Sumatera Barat tahun 1441 H/2020 M. Tiga orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi lulus sebagai petugas kloter yaitu Amar Albar Antoni, S. HI (Kepala KUA Guguk Panjang), H. Deden Muhammad Syukri, MA (JFU Penyelenggara Syari'ah) sebagai Ketua Kloter dan Ifdhal, S. Ag (Kepala KUA Aur Birugo Tigo Baleh) sebagai Pembimbing Ibadah.

Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda mengucapkan selamat kepada petugas haji 2020 yang telah lulus seleksi. Dimana dalam seleksi tersebut Kemenag Kota Bukittinggi mengutus peserta terbanyak yaitu 7 orang untuk mengikuti seleksi tahap II di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat beberapa waktu yang lalu. 

"Dari hasil seleksi tersebut ASN di Lingkungan Kankemenag kota Bukittinggi terbanyak lulus menjadi petugas Haji Tahun 2020 sebagai petugas kloter (Ketua Kloter dan Pembimbing Ibadah. Tinggal 1 lagi yang masih menunggu hasil sebagai petugas non kloter.

Hal tersebut di sampaikan H. Abrar Munanda ketika memimpin apel pagi Jum'at, 21 Februari 2020.

H. Abrar Munanda menyampaikan bahwa sesuai surat keputusan kepala kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Ketua Kloter dan Pembimbing Ibadah Haji ini bertugas untuk memberikan Pembinaan, Pelayanan dan perlindungan kepada Jama'ah Haji Provinsi Sumatera Barat Tahun 1441 H/2020 M. 

"Selamat bagi kawan-kawan yang lulus sebagai petugas haji, Semoga dapat menjalankan tugas mulia ini dengan baik Khidmatul hajj syarfullana," tuturnya.

Selanjutnya Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi ini juga menyampaikan bahwa Hari ini akan berlangsung Kegiatan Dharma Wanita persatuan. Kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh Ibu-Ibu Dharmawanita saja, akan tetapi beliau juga menghimbau seluruh ASN untuk mengikutinya karena kegiatan kali ini adalah parenting keluarga yang memiliki kesan dan manfaat yang sangat besar.

Pada kesempatan tersebut juga di sampaikan hasil komunikasi dengan Inspektorat Jenderal terkait evident yang akan dimaksimalkan. 

"Seluruh instansi dengan nilai di atas 80-90 akan dinilai oleh tim Ortala Kemenag RI Pusat. Dalam rangka menuju WBK WBBM seluruh ASN di lingkungan Kemenag Kota Bukittinggi diharapkan terlibat didalamnya. Salam Integritas," himbaunya. (Sy/014)

Post a Comment

0 Comments