Warga Rawang: Terimakasih Pak Walikota.

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Warga Jondul Kelurahan Rawang bersyukur, tempat tinggal mereka tidak lagi terendam banjir saat hujan. Meskipun hujan lebat selama dua jam sempat turun dalam beberapa hari terakhir, namun tidak terjadi banjir seperti sebelumnya.

“Alhamdulillah, sejak drainase dan saluran bandar utama diperbaiki serta pembangunan jalan selesai dilakukan, tidak ada banjir lagi,” kata Erman Kamsi, tokoh masyarakat selaku ketua RW III Kelurahan Rawang saat ditemui di Jondul, Senin (06/01/2020).

Sembari menunjuk ke jalan beton yang dimanfaatkan anak – anak untuk bermain, Erman menyampaikan terima kasihnya kepada Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah. Ia juga menyebut Camat Padang Selatan serta Lurah Rawang yang penuh perhatian. Tidak lupa juga Aciak (Amril Amin, anggota DPRD Kota Padang) yang sangat mendukung pembangunan pengentasan banjir di kawasan itu.

“Kami atas nama warga menyampaikan terimakasih, ke Pak Walikota, Camat Padang Selatan dan Lurah serta Aciak anggota dewan. Sekarang kami lebih merasa aman dari ancaman banjir,” ucapnya.

Erman berharap, ke depan pembangunan di Kelurahan Rawang bisa lebih pesat lagi. Pasalnya, sebagian besar wilayah itu masih minim infrastruktur.

“Kami berharap ke depan pembangunan infrastruktur di Rawang dilanjutkan,” imbuh Erman.

Terpisah, Lurah Rawang Andi Amir mengatakan, pembangunan untuk peningkatan infrastruktur dan pengendalian banjir di Rawang mendapatkan respon baik dari pimpinan kota. Selain itu didukung dengan anggota DPRD untuk realisasinya.

“Tahun 2019, Rawang mendapatkan anggaran mencapai Rp.8 milyar untuk pembangunan fasilitas kesehatan, pengentasan banjir dan perbaikan jalan,” kata Andi Amir.

Dia menambahkan, pada 2020 pembangunan tersebut sudah dapat dinikmati. Sebagian jalan sudah diperbaiki, saluran air utama sudah dinormalisasi serta drainase sudah berfungsi.

“Hasilnya sekarang telah dinikmati warga. Banjir yang menjadi ancaman setiap hujan, sudah bisa diatasi,” sebutnya.