Rudy Jadi Kadis Kominfo, Suardi Kepala BKPSDM Kota Padang


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Padang  laksanakan serah terima jabatan (sertijab) dari Kadis yang lama Suardi, SH,M.Hum yang kini menjabat Kepala BKPSDM kepada pejabat baru, Dr.Ir. Rudy  Rinaldy, MT yang sebelumnya kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)   di ruang pertemuan Bidang Sisfo Diskominfo, Senin (6/1/2020). 

Sertijab juga ditandai dengan penandatanganan berita acara disaksikan sekertaris Dinas Kominfo Tarmizi Ismail dan para Kabid, Kasubag, staf serta pemberian bingkisan untuk Suardi. Sejalan dengan itu juga diserahterimakan pula jabatan ketua Dharmawanita Dinas Kominfo dari Yusni Suardi kepada Net Windra Dedy. 

Pada kesempatan itu Suardi juga menyampaikan bahwa mutasi terhadap pejabat merupakan suatu hal yang lazim dalam dunia birokrasi. Dan sebagai pejabat harus selalu siap dimanapun ditempatkan oleh pimpinan. Dan Ia menilai, Diskominfo yang dipimpinnya selama dua tahun lebih, memang dibutuh pemimpin yang lebih hebat, muda dan energik, yang diperkuat para Kabid yang ahli dibidang IT. 

Tak ayal pula bawa selama rentang waktu dua tahun lebih memimpin Diskominfo juga  banyak  yang telah dilakukan, mulai dari pembangunan jaringan wifi gratis di objek wisata pantai Padang, pemasangan jaringan pada 23 puskesmas, yang pada intinya memberikan kemudahan untuk pelayanan kesehatan masyarakat. Begitu juga  dengan pemasangan aplikasi layanan e-Kelurahan se Kota Padang  yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas aparatur  dalam administrasi pelayanan kepada masyarakat, sebut Suardi.

Kemudian juga sudah selesai membuat master plan smart city yang didukung sepenuhnya oleh unsur eksekutif, legislatif dan perguruan tinggi, praktisi serta masyarakat. Maka  Program Smart City sudah berjalan dengan baik di Kota Padang. Dan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah terinterkoneksi sehingga memudahkan dalam pekerjaan, program, data hingga pelayanan publik. 

Mewujudkan program Smart City, Pemerintah Kota Padang menjalin kerjasama dengan Citynet Indonesia. Padang menjadi kota ke-25 anggota jejaring Citynet Indonesia tersebut. Kota Padang  memiliki tiga target dalam menerapkan konsep Smart City, yakni efisiensi, transparansi dan partisipasi publik. Dan Kota Padang juga telah masuk pada Gerakan Menuju 100 Smart City Indonesia. (ir)