Riza Falepi Tinjau Sejumlah Titik Pembangunan Bersama Dinas PUPR

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Baru saja masuk kerja di hari pertama tahun 2020, Kamis (2/1), Wali Kota Riza Falepi bersama Kadis PUPR Muslim langsung melakukan peninjauan pembangunan kepada beberapa titik di Payakumbuh, hal ini dilakukan wali kota dua periode itu untuk memastikan pembangunan di Payakumbuh terus berlangsung dengan baik di tahun ini.

Turut mendampingi Kabid Bina Marga Erwin, Kabid Cipta Karya Yasril, dan Kabid SDA Rajman, serta beberapa orang kasi dari Dinas PUPR Kota Payakumbuh.

Diawali dengan meninjau rencana pembangunan Jembatan Sutomo, di Taruko yang tembus ke Tiaka. Selanjutnya Riza meninjau Simpang Payobasuang atau Simpang Pir, yang berada di perbatasan Taruko dan Payobasuang.

"Ada jalan yang akan diperlebar nantinya disini, tolong pastikan bagus pelaksanaannya," pesan Riza.

Selanjutnya wali kota juga meninjau jalan By Pass yang rusak di Koto Baru Payobasuang, meskipun jalan ini masuk ke tanggung jawab provinsi, namun melihat kerusakannya yang cukup berat, wali kota ingin menanggulangi sementara dengan cara menimbun lobang dengan kerekel.

"Kita menanggulangi sementara, dengan menambal lubang-lubang besar yang meinimbulkan masalah kepada mobil besar yang melewatinya," kata Riza Falepi mantap.

Kemudian, berlanjut ke Sungai Tembok Jua di lingkungan Payolinyam, Riza Falepi ingin agar penanganan antisipasi banjir di sepanjang sungai dengan dibangun tembok di sisi sungai itu. Akhirnya bila air sungai meluap, juga dibangun pintu otomatis.

Lanjut, Riza Falepi meninjau lokasi pembangunan Jalan Usaha Tani di lingkungan Payolinyam, kepada warganya Riza menyebut jalan itu perlu untuk distribusi hasil pertanian supaya warga tidak kesulitan lagi dan bisa menggunakan becak mengangkut padinya.

Terakhir Riza mengecek pembangunan kantor baru Camat Payakumbuh Utara, digadang-gadangkan akan menjadi kantor camat termegah se Payakumbuh.

"Kita juga melakukan tinjauan lapangan untuk melihat langsung bagaimana pembangunan yang akan dilaksanakan, prioritas kita tentu yang berdampak kepada banyak orang," pungkas Riza.

Tak luput juga pembangunan bahu jalan Khatib Sulaiman (Payakumbuh - Situjuah) di Kubang Gajah, Payakumbuh Selatan, Riza menyebut bahu jalan ini perlu agar akses kendaraan semakin mudah.

Embung Bulakan menjadi lokasi terakhir ditinjau Riza pada hari ini, Riza menginginkan agar jalan masuknya di aspal pada tahun ini.

Riza juga menerima masukan dari beberapa petani yang mengeluh pupuk dan akses air kepada sawah dan ladang mereka, Riza langsung menanggapi.

"Terimakasih sudah melaporakan kepada kami, selaku wali kota kami ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat," kata Riza. (rel/014)