Pasca Dilantik Sebagai Kabag Humas, Amrizal Rengganis Langsung Tingkatkan Kemitraan Dengan PWI Sumbar


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Usai dilantik sebagai Kepala Bagian Humas Setda Kota Padang tepatnya 31 Desember 2019 lalu, Amrizal Rengganis langsung menjalin kemitraan dengan pihak terkait. Kali ini, Selasa (7/1/2020), Amrizal yang berlatar belakang jurnalis itu membawa jajaran di lingkup kerjanya menyambangi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat (Sumbar). 

Sesampai di Kantor PWI Sumbar jl. Bagindo Aziz Chan No.8 A tersebut, Amrizal yang akrab disapa Rengga itu langsung disambut hangat jajaran petinggi PWI Sumbar. Diantaranya terlihat Ketua PWI Sumbar Herianof beserta sekretarisnya Widya Navies dan pengurus lainnya. Juga tampak hadir Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumbar Basril Basar.

Mengawali penyampaiannya Amrizal mengatakan, pertemuan ini adalah pertemuan perdana yang dilakukannya terhadap stakeholder terkait sesuai tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) Bagian Humas.

"Organisasi PWI merupakan organisasi wartawan tertua dan terbesar di Indonesia. Maka itu mengingat pentingnya keberadaan dan sinergi PWI Sumbar dengan Pemko Padang, kami jajaran Bagian Humas Setda Kota Padang perlu merekatkan hubungan dan meningkatkan sinergitas yang selama ini telah terjalin baik," ungkapnya.

Rengga pun mengakui bahwa memimpin Bagian Humas bukanlah pekerjaan mudah. Hal itu dikarekan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpinnya itu merekat dengan citra baik Pemerintah Kota Padang.

"Keberadaan PWI dan pers memang tidak bisa dipisahkan dengan Pemko Padang. Oleh karena itu, kita ingin sinergitas PWI dan Pemko selalu terjalin baik. Dan kita harapkan ke depan tidak ada lagi informasi dan komunikasi yang tersumbat dari Pemko Padang dengan insan pers. Sebagaimana kami punya motto yakni Pemko Padang adalah sahabat dan mitra pers," tuturnya didampingi 3 orang Kasubagnya dikesempatan itu.

Lebih lanjut Rengga juga menyampaikan upayanya agar setiap OPD di lingkup Pemko Padang dapat menjalin komunikasi secara efektif dengan pers. 

"Saya akan membuka kran yang selama ini jika ada yang tertutup di lingkup Pemko Padang. Karena kita ketahui, pemerintah tanpa adanya pers tidak ada apa-apanya. Tanpa pemberitaan atau publikasi dari pers, tentu kegiatan pemerintah tidak akan diketahui masyarakat/publik," tegasnya.

Kemudian tambah Kabag Humas Pemko Padang tersebut, mengingat pentingnya keberadaan PWI Sumbar, ia pun juga akan berupaya mengusulkan PWI Sumbar untuk masuk dalam tim penilaian camat dan lurah berprestasi di Kota Padang di 2020 ini. 

"Selain itu yang terutama sekali adalah kita akan melakukan kerjasama sesuai aturan dengan media massa baik cetak harian, mingguan dan elektronik yang ada di Kota Padang. Alhamdulillah bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang juga menyampaikan terima kasih kepada insan pers yang telah memberikan dukungan dan kerjasamanya sejauh ini. Semoga ke depan tetap terjaga dan lebih baik lagi," cetus Rengga yang juga Ketua Seksi Bidang Pemerintahan di PWI Sumbar itu.

Sementara itu Ketua PWI Sumbar Herianof menyampaikan atas nama keluarga besar PWI Sumbar menyambut baik kunjungan yang dilakukan pimpinan dan jajaran Bagian Humas Setda Kota Padang kali itu.

Ia pun juga tak lupa mengucapkan selamat kepada Amrizal Rengganis yang juga bahagian keluarga besar PWI Sumbar dan kini menjabat Kabag Humas Setda Kota Padang yang baru.

"Kita tentu berharap, baik Pemko dan PWI Sumbar menjadi mitra yang baik dalam membangun kemajuan pembangunan di Kota Padang. Semoga Rengga mampu mendekatkan dan merekatkan sinergitas antara pers dengan pemerintah di Kota Padang. Saya yakin Rengga yang memiliki latar belakang wartawan mampu melakukannya," cetus wartawan senior tersebut.(vid)