Layanan Kependudukan Kota Payakumbuh Dilirik Guru Besar Unand

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh --- Kota Payakumbuh terus melesat dengan berbagai inovasi layanan terbaik, bahkan mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat maupun provinsi, tak terkecuali layanan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipilnya.

Baru-baru ini, Guru Besar Universitas Andalas Profesor Yaswirman bersama tim peneliti melakukan wawancara dengan Kepala KUA Kecamatan Payakumbuh Selatan, MHD Israk berkaitan dengan karya ilmiah yang dipresentasikan di tingkat Sumatera Barat beberapa waktu lalu hingga meraih juara 2 dengan judul "Integrasi Data KUA dan Capil Dalam Upaya Peningkatan Layanan Nikah di Kota Payakumbuh".

Dikatakannya Prof. Yaswirman pihak universitas akan melakukan kajian lebih lanjut melalui pengembangan karya ilmiah itu.

"Program kerjasama Capil, Kemenag, dan KUA itu bernama ”SINI KAKEK SELEB” (Siap Nikah Kartu KTP dan KK Selesai Dibuat) sebegai bahan penelitian yang berorientasi pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya Rabu (08/01/2020)

Sementara itu Wali Kota Riza Falepi melalui Kadisdukcapil Yunida Fatwa didampingi Sekretaris Deviyanti menyebut tentunya ini suatu kebanggaan bagi Kota Payakumbuh dengan program inovasi yang dilirik oleh banyak pihak.

"Kita sangat bangga tentunya, apalagi mendapatkan apresiasi dari Presiden RI Joko Widodo melalui Kementerian PAN-RB, keinginan Wali Kota untuk membahagiakan masyarakat dengan pelayanan kependudukan akan kita jaga dan kita tingkatkan terus," pungkasnya. (rel/014)