Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha, Aktifkan Patroli Kentongan Sebagai Sarana Siaga Bencana.

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Kondisi cuaca yang cukup ekstrim seperti tingginya intensitas curah hujan mengguyur Sumbar belakangan yang telah menimbulkan bencana banjir bandang dan pohon tumbang secara tiba-tiba, akhirnya Pemerintah Provinsi Sumbar menetapkan status siaga bencana banjir, banjir bandang, dan longsor hingga 28 Februari 2020.

Untuk menindak lanjuti hal tersebut, Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha perintahkan Danramil jajaran Kodim 0312/Padang supaya mengaktifkan kembali kegiatan ronda yang merupakan tradisi lama dengan memberi nama “Patroli Kentongan”.

“Disamping menjaga keamanan lingkungan Patroli Kentongan ini juga ditujukan sebagai sarana siaga bencana yang nantinya dapat memberikan informasi secepat mungkin apabila terjadi bencana alam atau gangguan kamtibmas kepada masyarakat setempat”, kata Dandim 0312/Padang.

Danramil 07/Bungus Kapten Inf Azwar menambahkan, “Babinsa Koramil 07/Bungus telah melaksanakan kegiatan tersebut secara bergiliran seperti Koramil lainnya dijajaran Kodim 0312/Padang dengan harapan kegiatan patroli kentongan ini dapat berjalan secara rutin sehingga menimbulkan rasa peduli tentang keamanan dan ketertiban lingkungannya masing-masing dengan melibatkan warga dan pemuda diwilayah binaan masing-masing”. Ujar Danramil 07/Bungus. (Ydr)