Anggota DPD RI Sebut MPP Payakumbuh Serasa Ibu Kota Negara

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Anggota DPD RI, DR. H. Alirman Sori, SH, M. Hum, MM, Dapil Sumbar dari Komite IV lakukan kunjungan ke Kota Payakumbuh, Jumat (03/01/2020).

Kedatangan Alirman Sori dalam rangka reses sekaligus meninjau langsung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh yang diresmikan 17 Desember 2019, lalu. 

Saat berkeliling melihat pelayanan di MPP Kota Payakumbuh, Alirman di dampingi langsung oleh
Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Asisten I Setdako Payakumbuh Yoherman, Asisten II Setdako Payakumbuh Elzadaswarman dan Kabag Protokoler Donny Prayuda.

Alirman sangat mengapresiasi MPP Kota Payakumbuh mulai dari pembangunan fisik hingga keramahan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

"Dengan mengucapkan bismillah saya melangkah masuk ke MPP dikantor Wali Kota Payakumbuh, Rasanya saya sedang berada di ibu kota negara," ujar Alirman tersenyum. 

Dia menambahkan, ini sebuah prestasi yang luar biasa karena selama ini memang inovasi dan layanan seperti inilah yang di tunggu masyarakat. Pelayanan satu pintu dan satu atap yang membuat masyarakat menjadi mudah dalam mengurus sesuatu keperluan dalam satu kawasan, Proses yang cepat sehingga tidak memerlukan waktu yang panjang, belum lagi keramahan pelayanan dan interior mewah yang memanjakan masyarakatnya.

"Saya sangat mengapresiasi hal ini karena belum semua daerah mampu melakukan apa yang telah dilakukan Kota Payakumbuh"

Untuk itu Alirman pun mengajak Kota Kabupaten lain untuk mengikuti langkah yang telah dilakukan Kota Payakumbuh dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. 

Pernah juga saya melihat ada MPP dibeberapa daerah, namun jika saya bandingkan, MPP Kota Payakumbuh masih lebih baik, bahkan dari MPP Kota Padang misalanya, karna menempatkan MPP nya di lantai atas sehingga hal tersebut sedikit menyulitkan masyarakat terutama para manula. 

Alirman mengatakan dengan melihat perkembangan seperti ini, Kita akan terus mendorong pemerintah pusat agar daerah yang berprestasi diberikan reward dan kalau perlu adanya tambahan dan penguatan keuangan.

Ditanya mengenai pencalonan Riza Falepi yang saat ini maju dalam pemilihan Gubernur, Alirman pun memberikan komentar, "Dia (Riza red) sangat berpeluang besar, masih muda, enerjik, berprestasi, santun dan berani sehingga patut memimpin, sangat cocok dengan apa yang di inginkan Sumatra Barat untuk lima tahun kedepan", imbuhnya.(rel/014)